Riyad Mahrez ketika bermain untuk Manchester City. (Foto: Twitter/ @Mahrez22)

Mahrez Buka Peluang Pulang Kampung ke Perancis

25 Oct 2020 22:01

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Penyerang sayap Manchester City, Riyadh Mahrez membuka peluang untuk pulang kampung ke Prancis setelah kontraknya di Etihad Stadium usai. Mahrez sendiri masih terikat kontrak hingga musim panas 2023. Namun bukan tak mungkin, ia sudah melakukan pembicaraan pribadi dengan klub asal Prancis untuk masa depannya.

Meski masih lama, Mahrez mengaku tak menutup peluang untuk berkarier di Prancis pada akhir kariernya, meski kini ia masih menjadi andalan utama Pep Guardiola di Inggris.

Mahrez sendiri sudah dikaitkan dengan dua tim asal Prancis, yakni PSG dan Marseille. “Pindah ke PSG saat ini? Bagi saya isu itu tak relevan saat ini. Karena saya masih terikat kontrak dengan Manchester City dan saya merasa senang di Inggris. Tapi yang jelas, Paris adalah kota saya. Saya lahir dan dibesarkan di Paris, jadi untuk masa depan kita semua belum tahu (ke PSG atau tidak),” kata Mahrez.

Begitu pula untuk ke Marseille. Ia mengaku hampir saja berseragam Marseille pada musim 2014-2015. Namun ia lebih memilih pergi ke Inggris dan bergabung dengan Leicester City untuk tantangan baru dalam kariernya.

Keputusan tersebut memang sangat tepat. Bagaimana tidak, ia menjadi pemain kunci bagi The Fox ketika berhasil menjadi juara Liga Inggris musim 2015-2016, sebelum akhirnya bergabung ke Manchester City pada musim 2018/2019 dengan mahar 61 juta poundsterling.

“Saya hampir saja ke Marseille dan sekarang mungkin saya akan tetap bermain di sana. Tapi kita tidak tahu di dalam kehidupan kita tak boleh menutup pintu untuk kesempatan apa pun. Akhirnya saya ke Leicester. Saya sangat senang di Leicester, tapi mereka mengatakan saya sudah tak berada di level yang mereka inginkan. Tapi memang, saat kecil saya adalah fans Marseille,” katanya.

Maka dari itu, kini Mahrez tak mau menutup peluang untuk berlabuh di salah satu klub di negara lain pada masa mendatang. Bisa saja ke PSG atau Marseille, namun juga bisa tetap di Inggris atau ke negara lain.