Mahfud MD, Sandiaga Uno, dan Tito Karnavian Tamu Mukernas PPP

14 Dec 2019 15:10 Politik

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) V. Acara digelar di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, pada Sabtu 14 Desember 2019.

Ketua Komite Pelaksana Mukernas Achmad Baidowi (Awi) mengatakan Mukernas akan menghasilkan rekomendasi pelaksanaan Muktamar IX PPP.

"Apakah jadi dipercepat atau sesuai jadwal, itu semua tergantung dari keputusan forum," ujarnya.

Menurut Awi, Muktamar PPP bakal dijadwalkan sekitar Januari-Februari 2020. Agenda Muktamar adalah menentukan Ketua Umum PPP periode berikutnya. Namun keputusan soal jadwal itu tergantung pada hasil forum Mukernas V ini.

"Bisa jadi Februari 2020, Januari 2020. Pokoknya di tahun 2020," ujar Awi.

Selain itu, berdasarkan jadwal acara juga ada sesi untuk membahas Pilkada Serentak 2020.

Peserta Mukernas terdiri atas Pengurus Harian DPP PPP, Pimpinan Majelis Syari’ah, Majelis Pertimbangan, Majelis Pakar, Mahkamah Partai.

Kemudian, Ketua dan Sekretaris Pengurus Harian DPW PPP; Pimpinan Fraksi PPP di MPR/DPR; anggota PPP yang menjadi pejabat di Lembaga Negara/Pemerintahan di tingkat pusat, Ketua/ Wakil Ketua Departemen dan Lembaga serta Ketua Umum Badan Otonom tingkat pusat atau sebutan lainnya sebagaimana Anggaran Rumah Tangga (ART) Pasal 125.

Selain itu, Mukernas juga akan dihadiri oleh sejumlah pejabat pemerintah seperti Menteri Kordinator Politik dan Hukum, Mahfud MD yang akan membuka acara.

Sedangkan Menteri Dalam Negeri Jendral Polisi (Purn) Tito Kamavian yang akan mengisi salah satu meteri terkait persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

Sementara itu, mantan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno akan mengisi sesi diskusi ekonomi.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini