Mahasiswa UB Panen Juara di UTU Award

14 Nov 2018 12:54 Pendidikan

Universitas Brawijaya (UB) panen juara dalam ajang Universitas Teuku Umar (UTU) Award 2018. Total empat medali dibawa pulang oleh empat tim perwakilan yang dikirim UB.

Ada empat bidang yang dilombakan, yakni Riset Unggulan Berbasis Kewirausahaan (RUBK), Bidang Produk Inovatif Berbasis Pertanian dan Perikanan (PIBPK), Perencanaan Bisnis (PB), dan Desain Toko Online.

Dari kategori tersebut, UB meraih Juara I Bidang PB, Juara I Bidang Desain Toko Online, Juara III Bidang PIBPK dan Juara Harapan I Bidang RUBK. Dengan begitu UB meraih gelar juara umum.

UTU Award sendirikan diadakan selama tiga hari sejak 8 hingga 10 November 2018 lalu. Dalam ajang ini terdapat delapan perguruan tinggi dari seluruh Indonesia yang ikut berkompetisi.

Ketua tim PIBPK UB, Krisna Wijaya mengatakan prestasi yang diraih timnya berkat inovasi kulit kopi dan biji kakao yang dijadikan sereal untuk konsumsi bagi penderita diabetes di Indonesia.

"Kami membawa juga produknya dan Alhamdulillah laku saat dipamerkan di ajang UTU Award 2018," katanya, Rabu 14 November 2018.

Mahasiswa dari Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) UB ini berharap ajang ini dapat menjadi titik awal untuk memasarkan produk-produk inovatif buatan mahasiswa UB secara luas.

Reporter/Penulis : Umar Alfa
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini