Bek tengah Leicester City Harry Maguire menjadi incaran banyak klub.(Foto: Twitter/@HarryMaguire93)

Maguire Diincar Banyak Klub, Leicester City Jual Mahal

Liga Inggris 18 July 2019 16:43 WIB

Sadar Harry Maguire menjadi incaran banyak klub, manajer Leicester City, Brendan Rogers, jual mahal. Ia mengakui penawaran Manchester United dan Manchester City sudah masuk ke meja mereka. Kedua klub itu telah mengajukan penawaran untuk pemain yang sama, Harry Maguire.

Namun pihaknya belum bersedia melepaskan pemainnya jika penawarannya lebih rendah dari banderol harga yang mereka patok. 

Menurutnya, selain kedua klub raksasa Inggris itu, juga ada beberapa klub lain di Eropa yang juga mengincar bek tengah andalannya tersebut. “Secara finansial pemainnya (klub-klub yang mengincar) benar -benar berubah. Begitulah permainannya, banyak tim, bukan hanya tim-tim besar dengan sumber dana melimpah, tapi juga melalui kepemilikan dan dikombinasikan dengan keuangan stasiun televisi,” kata Rogers.

“Yang saya sukai dari Leicester, dan kami dalam posisi yang bagus. Kami mempunyai pemilik yang brilian, yang realistis. Mereka tahu, bahwa untuk mengembangkan (klub ini) membutuhkan stabilitas, pertumbuhan, dan peningkatan dari tahun ke tahun,” katanya.

Pujian Rogers mengacu pada cara Leicester membelanjakan uangnya, dan bagaimana mereka mendapatkan pemain bagus tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Dengan sabar mereka menjadikan pemain yang sebelumnya tak dikenal menjadi terkenal lewat penampilan impresifnya. Kemudian menjualnya dengan harga selangit.

Menurutnya, Leicester tidak perlu menjual Maguire untuk mendapatkan uang seperti itu. Itulah keindahan klub ini. Klub dalam posisi keuangan yang bagus,” terang Rogers.

Baginya, ada sedikit waktu untuk menjual pemainnya di jendela transfer sebelum ditutup pada Agustus nanti, tetapi Leicester cukup santai sebagai klub.  The Foxes memang selalu menghasilkan pemain bagus yang sebelumnya tak dilirik klub lain.

Mereka menjualnya dengan harga yang cukup tinggi. Salah satunya Riyad Mahrez yang dibeli oleh Manchester City dengan banderol 60 juta poundsterling. Berkat pembelian itu pula, pemain Timnas Aljazair itu menjadi pemain termahal dalam sejarah Manchester City.

Padahal, saat mendatangkan Mahrez dari Le Havre (Prancis), Leicester City hanya mengeluarkan dana sebesar 400 ribu poundsterling.

Hal yang sama tampaknya berlaku bagi Maguire. Pemain yang dibeli oleh Leicester sebesar 17 juta poundsterling dari Wigan pada 2015 itu dihargai sebesar 90 juta poundsterling oleh The Foxes bagi klub yang meminatinya. Sebuah lonjakan yang sangat fantastis untuk pemain yang memang memiliki kualitas sehebat bek tengah Timnas Inggris tersebut.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Feb 2020 15:08 WIB

Prediksi Real Madrid vs Man City: Ini Habitat Los Blancos

Liga Champions

Madrid memang jeblok di La Liga, tapi di Liga Champions akan berbeda

25 Feb 2020 14:55 WIB

Akankah Ini Deja Vu Bagi Real Madrid?

Liga Spanyol

Musim lalu, situasi seperti sekarang pernah dialami Madrid

24 Feb 2020 08:39 WIB

Gasak Watford, MU Dekati Zona Liga Champions

Liga Inggris

Kemenangan ini dibuka oleh pemain barunya, Bruno Fernandez

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.