Magetan Rencanakan Bangun Sirkuit Balap Standar Nasional

22 Mar 2019 16:17 Jawa Timur

Pemerintah Kabupaten Magetan berencana membangun sirkuit balap pada 2021. Bupati Magetan, Suprawoto mengatakan, lintasan ini akan berstandar internasional.

Namun, saat ini Suprawoto masih mencari lokasi yang strategis untuk membangun sirkuit tersebut. Karena dengan dibangunnya sarana olahraga ini, diharapkan mampu memperbaiki perekonomian Magetan serta lebih banyak wisatawan yang berkunjung.

"Kita punya mimpi akan bangun lintasan balap pada 2021. Tapi kita masih cari lokasi. Kalau bisa yang harganya masih murah. Mungkin kami rencanakan di pinggir-pinggiran Magetan," kata Suprawoto kepada ngopibareng.id, di Pendopo Magetan, Jumat 22 Maret 2019.

Dibuatnya lintasan balap ini bertujuan untuk merangsang potensi atlet muda seperti Mario Suryo Aji, yang sukses di ajang balap motor internasional sebagai perwakilan dari Indonesia.

Super Mario, sapaan akrab Mario Suryo ini memang lahir di Magetan. Oleh sebab itu, Bupati Magetan ini ingin mengembangkan potensi atletnya untuk meregenerasi Mario.

 

"Kita sudah punya regenerasi Mario asal Magetan, namanya Adenata. dia masih muda dan berprestasi. Semoga bisa seperti Mario," ujar mantan rektor STIKOSA AWS ini.

"Kami juga berharap dengan melihat Mario, anak-anak muda di Magetan dapat mencontoh dan berprestasi mewakili Indonesia di ajang Internasional," lanjut Suprawoto.

Selain membangun lintasan balap, Suprawoto mengaku bakal merenovasi stadion dan sarana olahraga lainnya, seperti lintasan motorcross.

Namun hal ini masih belum bisa ia kerjakan, karena ia masih ingin fokus ke lintasan balap yang memiliki standar internasional.

 

"Kalau sirkuit ini gambaran saya pasti bisa mendatangkan banyak orang, karena tidak banyak daerah memiliki sirkuit yang bagus. Serta saya harap event nasional bisa mampir di sini," ucap dia. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini