Tahan Persebaya di Surabaya, Dejan Puji Para Pemainnya

10 Aug 2019 19:14 Liga Indonesia

Madura United berhasil meraih satu poin di kandang Persebaya setelah mampu menahan imbang Bajul Ijo 2-2. Padahal, tim berjulukan Laskar Sape Kerap itu mayoritas menurunkan pemain lapis keduanya.

Di pertandingan ini Madura United memang tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh karena delapan pemainnya sekaligus absen. Mereka adalah Fandry Imbiri, Asep Berlian, Alfath Faathier, Zah Rahan, Aleksandar Rakic, Andik Vermansah, Greg Nwokolo, dan Jaimerson Xavier.

Pelatih Madura United, Djan Antonic, mengakui timnya mengalami krisis pemain dan hanya membawa 14 pemain ke Surabaya. Namun dengan skuat terbetas tersebut ia justru mampu mencuri poin.

"Di sini bermain sangat susah, terbukti kita baru bisa menang dua kali, dua kali draw yang lain kalah itu dulu. Tapi puji tuhan, permainan hari ini cukup bagus, para pemain bekerja keras meski hari ini banyak pemain yang absen," kata Dejan usai pertandingan.

Menurut pelatih asal Serbia itu, tidak hadirnya Andik Vermansah di skuad Madura United juga membuat penampilan timnya lebih baik, karena tak terbebani dengan statusnya sebagai eks pemain Persebaya.

"Saya nggak mau komentar soal Andik, saya sudah capek. Kita sering bertemu Persebaya selalu ditanya ini. Kalo soal kondisi cedera dia sudah oke, tapi kalau yang lain saya nggak tahu dan nggak mau tahu," lanjut Dejan.

Andik Vermansah memang selalu dikaitkan dengan Persebaya Surabaya, bahkan muncul perjanjian, pemain asal Surabaya ini enggan turun jika tim Madura United bertemu dengan Persebaya. Komitmen itu dilakukan dengan pihak Manajemen tim Laskar Sape Kerap saat sebelum penandatanganan kontrak.

Sementara itu, pemain belakang Madura United, Syahrian Abimanyu, mengatakan jika ia bersyukur bisa mendapat kepercayaan dari sang pelatih. Terhitung sudah dua pertandingan terakhir ini selalu diturunkan.

Ia akan berusaha semaksimal mungkin dan bekerja lebih keras lagi untuk Madura United, menurutnya mendapat kepercayaan dari pelatih harus dibalas dengan bermain penuh rasa tanggung jawab.

"saya bersyukur diberi kepercayaan di dua pertandingan kemarin dan sekarang, semoga ke depannya bisa lebih kerja keras dan meraih kemenangan. Saya mewakili teman lain hari ini, kita semua sudah bekerja keras," ucap pemain yang akrab disapa Abi usai pertandingan.

Kini setelah melawan Persebaya Sururabaya, Madura United akan melakukan evaluasi kembali untuk persiapan melawan Persija Jakarta di pertandingan ke-14. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini