Bek Bayern Munchen, David Alaba. (Foto: Twitter/@David_Alaba)
Bek Bayern Munchen, David Alaba. (Foto: Twitter/@David_Alaba)

Madrid Pilih Alaba atau Mbappe? Atau Tidak Sama Sekali

Ngopibareng.id Liga Spanyol 02 January 2021 18:40 WIB

Real Madrid mengejutkan banyak orang ketika mereka tak melakukan satu pun rekrutmen pemain di bursa transfer musim panas 2020 lalu. Kemungkinan itu bisa kembali terjadi pada bursa transfer musim dingin pada Januari 2021 kali ini.

Terbaru, Madrid dikaitkan dengan bek Bayern Munchen, David Alaba. Pemain ini akan berstatus bebas transfer pada musim panas mendatang. Kebetulan, di tubuh Madrid saat ini ada dua pemain yang bisa benegosiasi dengan klub lain mulai 1 Januari 2021, yakni Sergio Ramos dan Lucas Vazquez.

Namun, andai pun Alaba melakukan kesepakatan dengan Madrid dalam waktu dekat, kepindahan Alaba akan terjadi pada musim panas atau bulan Juni 2021 mendatang.  

Di sisi lain, Madrid memiliki banyak opsi pemain yang bisa mereka jual. Selain Isco, ada Marcelo, Mariano Diaz dan Luka Jovic. Keempat pemain ini bisa jadi akan diuangkan mengingat minimnya kontribusi mereka dalam dua musim terakhir.

Jika keempat pemain ini bisa mereka jual ke klub lain, Madrid akan memiliki uang untuk mendatangkan pemain lain, termasuk Alaba, dalam bulan-bulan ini.

Namun lagi-lagi mendatangkan Alaba bukanlah prioritas mereka. Madrid lebih membutuhkan seorang striker berkualitas untuk bersaing dengan Karim Benzema. Maklum, sampai saat ini Madrid sangat bergantung pada ketajaman penyerang Prancis itu.

Madrid harus segera mendatangkan bomber tajam sebagai antisipasi bila Benzema absen. Karena mereka tak punya pelapis yang sepadan dengan pemain berusia 33 tahun tersebut.

Seperti dilaporkan Marca, Madrid sudah lama menginginkan Kylian Mbappe di posisi itu. Dengan kualitas yang ia miliki, penyerang PSG berusia 22 tahun itu dianggap sebagai pemain yang tepat untuk merotasi sektor depan mereka.

Lantas siapa di antara Alaba dan Mbappe yang akan mereka datangkan? Atau Madrid kembali tak melabuhkan siapa pun ke Santiago Bernabeu karena krisis keuangan akibat pandemi Covid-19?

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Feb 2021 17:09 WIB

Dukung PPKM Mikro, Bhabinkamtibmas Dibekali Ilmu Tracing Covid-19

Jawa Timur

Agar bisa lebih maksimal dalam melaksanakan tracing.

25 Feb 2021 17:00 WIB

21 Kepala Daerah di Jawa Tengah Bakal Dilantik Secara Hibrida

Nusantara

Ada yang daring, ada yang pula yang langsung.

25 Feb 2021 16:50 WIB

Keluarganya Kena Covid, Anang Hermansyah Buka Rahasia Tetap Sehat

Selebriti

Ia mengaku rutin melakukan olah raga dan menjaga mood.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...