Madrid Keok, Isco Dicueki Solari

17 Jan 2019 12:20 Dunia

Ada pemandangan yang tak biasa saat Real Madrid tumbang 0-1 di tangan Leganes pada laga leg kedua babak 16 besar Copa del Rey, Kamis 17 Januari 2019. Ini terkait perlakuan Solari pada Isco.

Jangankan sambutan, pemain yang akhir-akhir ini kerap menjadi penghangat bangku cadangan itu tak mendapat jabat tangan dari sang pelatih kepala Santiago Solari saat dirinya ditarik keluar lapangan di menit ke-68. Isco sendiri juga terkesan cuek meski melewati Solari yang berdiri di tepi lapangan.

Meski tak pernah terungkap adanya keretakan hubungan kedua komponen Los Blancos ini, sikap Solari dan Isco menunjukkan bahwa sesuatu yang tidak baik terjadi di antara keduanya.

Sebelumnya, Isco sendiri sudah jarang diturunkan sebagai starter. Bahkan, meski masuk dalam daftar pemain cadangan, tak jarang Isco hanya duduk dan menyaksikan rekan satu timnya berlaga hingga pertandingan usai.

Di pertandingan ini, Isco mendapat kesempatan bermain sebagai starter. Namun, pemain yang sempat dikaitkan dengan Chelsea ini tak mampu menjawab kepercayaan sang pelatih. Isco tak mampu berbuat banyak dan tidak memberikan kontribusi penting sepanjang pertandingan berjalan.

Terlepas sikap Solari pada Isco, kekalahan Real Madrid di pertandingan ini menjadi pertanda bahwa Madrid belum bangkit. Performa mereka masih labil, baik di La Liga maupun Copa del Rey. Madrid musti berbenah bila mereka masih ingin bertahan dalam persaingan menuju gelar.    

 

Beruntung, kekalahan ini tak membuat Real Madrid gagal lolos ke babak 8 besar berkat kemenangan 3-0 di leg pertama pada 10 Januari 2019 di Stadion Santiago Bernabeu.  

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini