Madrid dan River Bisa Bertemu di Final Piala Dunia Antar Klub

11 Dec 2018 09:30 Dunia

Dua tim raksasa dari Benua Eropa dan Benua Amerika besar kemungkinan akan bertemu di final Piala Dunia Antar Klub. Peluang itu sangat terbuka jika melihat lawan kedua tim di semifinal.

River sebagai representasi juara Copa Libertadores (Liga Champions-nya Benua Amerika) diprediksi tidak akan kesulitan untuk memenangkan laga semifinal.

Saat ini, River menunggu hasil Es Tunis dengan pemenang laga antara juara Asia, Al Ain kontra Team Wellington (kampiun dari Benua Oseania).

Pertandingan antara Al Ain lawan Team Wellington akan berlangsung pada Rabu 12 Desember 2018 pukul 10.30 WIB. Kemudian, pemenangnya akan berhadapandengan Es Tunis (wakil Afrika).

Laga antara Es Tunis dengan pemenang antara Al Ain dan Team Wellington inilah yang akan bertemu dengan River Plate di semifinal turnamen tersebut. Di atas kertas, River Plate lebih unggul dari ketiga calon lawannya itu.

Sementara Real Madrid hanya menanti hasil Kashima Antlers versus Guadalajara. Siapa yang berhasil keluar sebagai pemenang antara kedua tim pada 15 Desember 2018 mendatang akan menantang Real Madrid di semifinal. 

Sama halnya dengan River, Los Blancos diyakini bakal menundukkan siapa pun lawannya di semifinal. Maka itulah, River dan Real Madrid berpeluang untuk kali pertama bertemu di sebuah pertandingan resmi.   

Sementara itu, berdasarkan pada kualitas materi pemain yang dimiliki kedua tim, besar peluang tim besutan Santiago Solari bertemu dengan River di partai puncak.

Lantas siapa yang layak memenangkan final Piala Dunia Antar Klub yang akan digelar pada 22 Desember 2018? Untuk memastikannya, lebih baik kita tunggu saja tanggal mainnya. (Nas)

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini