La Liga 2019-2020Madrid Awali Musim Dengan Meyakinkan

18 Aug 2019 00:59 Liga Spanyol

Real Madrid mengawali musim baru Liga Spanyol 2019/2020 dengan kemenangan meyakinkan atas tuan rumah Celta Vigo 3-1. Padahal sejak awal babak kedua, Madrid bermain dengan 10 orang.

Laga yang digelar di Stadion Municipal de Balaidos, Sabtu 17 Agustus 2019, berjalan menarik di babak pertama. Pelatih Madrid Zinedine Zidane secara mengejutkan memainkan Gareth Bale sejak menit awal bersama Karim Benzema dan Vinicius Jr di lini depan. Sedangkan Celta mengandalkan Iago Aspas dan Denis Suarez untuk mengobrak-abrik pertahanan Los Blancos.

Madrid membuka keunggulan di menit ke-12 usai Benzema mencatatkan dirinya di papan skor. Gol ini berawal dari tusukan Bale di sisi kanan pertahanan Celta. Pemain Wales ini mengirim umpan matang yang berhasil dicocor oleh Benzema menjadi gol.

Usai gol tersebut Celta berusaha membalas. Namun upaya anak asuh Fran Escriba masih gagal menembus tembok pertahanan Madrid yang digawangi oleh Sergio Ramos.

Di penghujung babak pertama Celta berhasil mencetak gol ke gawang Madrid yang dikawal oleh Thibaut Courtois. Namun wasit menganulur gol tersebut usai melihat tayang Video Asisstant Referee (VAR). Skor 1-0 untuk keunggulan Madrid bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua tepatnya menit ke-56 Madrid harus kehilangan Luka Modric yang diganjar kartu merah langsung oleh wasit setelah melakukan tekel berbahaya kepada Suarez.

Celta yang unggul jumlah pemain terus menekan pertahanan Madrid. Namun penampilan apik dari Courtois membuat Aspas dkk gagal memecah kebuntuan. Alih-alih menyamakan kedudukan, Celta justru kebobolan kembali melalui tembakan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskan oleh Toni Kroos. 2-0 Madrid unggul.

Menit ke-80 Madrid memperbesar keunggulan menjadi 3-0 usai Lucas Vasquez mencetak gol memanfaatkan umpan dari Benzema. Di penghujung pertandingan Celta mencetak gol penghibur melalui Iker Losada. Skor 3-1 untuk keunggulan Madrid bertahan hingga bubar.

Hasil ini menjadi awal yang bagus untuk Madrid setelah musim lalu menjalani kompetisi dengan buruk. Kini Madrid bertengger di posisi pertama klasemen dengan tiga poin. Sementara Celta berada di dasar klasemen tanpa raihan poin.

Penulis : Faiq Azmi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini