Bebi Silvana bersama suami, Opick. (Foto: Instagram)
Bebi Silvana bersama suami, Opick. (Foto: Instagram)

Maaf, Istri Opick Salah Sebut Virus Corona Ada di Iqra

Ngopibareng.id Gosip Artis 04 February 2020 12:30 WIB

Lama tak menghiasi pemberitaan, setelah rambut Nabi Muhammad disimpan di rumah penyanyi religi Opick 'Tombo Ati', pada Mei 2019 lalu. Kini, istri Opick, berbicara soal virus corona yang ada di Iqra.

Ia menampilkan salah satu halaman di buku tersebut yakni di bagian huruf nun. Di situ, ada bacaan 'qorona' yang digarismerahkan oleh Bebi Silvana. Istri sang penyanyi religi itu juga menggarismerahkan beberapa kata, seperti 'khalaqo', 'zamana', dan 'kadzaba'.

Keempat kata itu diartikan yang keseluruhannya ialah 'virus Qorona tercipta pada zaman penuh dusta'. Melihat itu, Bebi Silvana lalu bertasbih.

"Speechless tak Ada Kata Kecuali SUBHANALLAH !!! (Segalanya tiada ada yg kebetulan. Yakinlah bahwa disetiap kejadian di alam semesta ini (baik itu Ucapan, Perbuatan, Tulisan) ada dalam kekuasaan dan pengetahuan ALLAH, Karena tidak akan terjadi Kecuali Jika ALLAH tidak mengijinkan)," tulisnya di Instagram.

Netizen pun kemudian mengecek terkait kebenaran postingan Bebi Silvana. Saat tahu hal itu benar, mereka berbondong-bondong untuk izin mengunggah ulang.

Namun, ada netizen yang justru menyerang Bebi Silvana. Dia diminta untuk tak melakukan 'cocokologi' dan membedakan antara buku Iqra dengan Alquran.

Postingan Bebi Silvana yang sudah dihapus Foto InstagramPostingan Bebi Silvana yang sudah dihapus. (Foto: Instagram)

Bebi Silvana pun meminta maaf dan menghapus postingannya tersebut. Dia mengaku tak percaya unggahannya soal 'virus corona ada di Iqra' menjadi viral. Dia pun mengaku salah terkait postingan 'corona ada di Iqra'.

"VIRUS KORONA. Bismillahirrahmanirrahim, (Gara-gara Memandang dan Menyebarkan dengan tanpa Ilmu). Assalammualaikum Wrwb Sahabat semua-nya.. Kemarin, saat memposting Gambar di atas dan Tak menyangka akan menjadi Viral dengan Keributan dan mengundang Cacian seperti Goblok, Tolol, Bodoh, Bahkan adapula Yg MenyebutKu Pelakor (tapi untuk Urusan Pelakor Sy ga mau menjelaskan karena tidak ada Korelasinya biarkan Hanya ALLAH saja yg tau Kebenaran yg Sesungguhnya) Tapi tak apa, Sebutan semua itu Jauh Lebih Baik untuk Sy daripd Sy Jatuh dalam kesalahan dan Jauh dari Ridho ALLAH," tulis istri ketiga Opick itu.

Bebi Silvana kemudian mengaku salah soal postingan itu. Ia juga menjelaskan awal mendapat potongan gambar terkait virus corona ada di Iqra.

"Jadi Saya Berterima Kasih untuk Semua Sahabat yg telah mengingatkan dengan Caranya masing-masing (Semoga ALLAH memaafkan Kita semua). BENAR-BENAR ini adalah Kesalahan dan Saya sangat mengakui hal ini. Di Malam ini Sy akan Jelaskan tentang Postingan Iqro. Awalnya Sy dapat dari Seorang teman yang Sy Anggap Sangat Faham Ilmu (tp ternyata Diapun Salah). Dia forward dari group yg Dia dapat dan sudah Beredar juga posting dimana-mana. Sy pikir ini Bukan Kesalahan bila Sy posting dengan mendeskripsikan Seolah-olah sama dengan Kejadian saat ini,Sy hanya Memandang Takjud dengan arti Kejadian yg di alami Rakyat Wuhan saat ini," tuturnya.

Bebi Silvana lalu meminta maaf membuat riuh media sosial. Hal itu menjadikan pelajaran penting untuknya.

"Ternyata Para Ilmu mengartikan Hal ini tidak Jauh hanya Cocoklogi saja. Dan ada pula yang Mengartikannya dengan Beragam sehingga bertambah Ilmu yg saya dapat. Terlepas dari ini semua, Aku Bebi Silvana Memohon maaf atas segala Kesalah Fahaman yg menjadikan Riuh dan memancing Keributan Sahabat semua. Mohon maaf sebesar2nya dan semoga Menjadi Pelajaran Penting Bahwa Hati-hati dalam penyebaran Apapun tanpa Memakai Ilmu dan Kebenaran yg Sesungguhnya Terkhusus Nasehat ini Untuk Sy pribadi," katanya.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Jan 2021 07:39 WIB

Hidupkan Etika Al-Hujurat bagi Umat Islam

Khazanah

Pesan penting KH Ahmad Mustofa Bisri dan Haedar Nashir

25 Jan 2021 07:15 WIB

Amerika dan Generasi Saya

Ajar Edi

Amerika Serikat telah memiliki pemimpin baru.

25 Jan 2021 07:01 WIB

Dunia Bagai Gunung Bersalju, Pesan Kiai Husein Muhammad

Islam Sehari-hari

Cara pandang orang-orang tasawuf

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...