Rafly Terpilih Man of The Match Laga Arema FC kontra Persebaya

15 Aug 2019 21:47 Liga Indonesia

Gelandang serang milik Arema FC, Muhammad Rafly, dinobatkan sebagai man of the match saat tim Singo Edan berhasil melumat Persebaya Surabaya empat gol tanpa balas di Stadion Kanjuruhan, Kamis 15 Agustus 2019, sore tadi.

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, mengungkapkan bahwa bintang pada pertandingan sore tadi adalah Muhammad Rafly. Menurutnya, meskipun pemain timnas U-23 tersebut tak mencetak gol, namun ia berperan penting di lini tengah Arema FC.

“Man of the match pertandingan hari ini adalah Rafly, ia masuk menggantikan Jayus Hariono di akhir babak pertama dengan memberikan passing akurat dan bisa memenangkan duel di lini tengah,” jelas pelatih kebangsaan Bosnia tersebut.

Milo menerangkan, pilihannya untuk memasukkan Rafly di akhir babak pertama menggantikan Jayus Hariono karena ingin timnya tampil lebih agresif.

“Jayus pasca mengalami cedera belum berani terlalu menekan pertahanan tim lawan dan Arema tahu kelemahan Persebaya itu apa. Rafly bisa menjaga stabilitas di lini tengah tim,” tuturnya.

Di momen yang sama, Rafly mengatakan bahwa walaupun hari ini ia terpilih sebagai man of the match, baginya ini adalah hasil jerih payah semua pemain.

“Menurut saya semua pemain bermain dengan bagus, meskipun saya man of the match, tapi dalam sepak bola kita butuh teman-teman yang lain,” jelasnya.

Rafly menuturkan, bahwa pertandingan yang ia lakoni tadi sore merupakan laga yang luar biasa, karena meskipun digelar pada hari kerja, Aremania tumpah ruah menyesaki stadion.

“Juga walaupun tadi kita sudah unggul dari tim lawan, Arema FC sepertinya haus gol dan mencetak gol banyak,” terangnya.

Kunci sukses Arema FC memenangkan pertandingan sore tadi menurut Milo adalah terletak di mental dan kualitas yang dimiliki oleh para pemain Arema FC.

“Aremania juga memberikan kami motivasi ekstra. Kami berharap ketika laga melawan Barito Putera nanti Aremania akan kembali memenuhi stadion,” tuturnya.

 

Dengan hasil tersebut Arema FC saat ini menduduki peringkat empat klasemen sementara Liga 1, dengan raihan 22 poin hasil dari 13 kali bertanding.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini