Lupakan Rekor Bali United, Persebaya Optimis 3 Poin

17 Nov 2018 19:45 Liga Indonesia

Persebaya akan melakoni pertandingan pekan ke-30, menghadapi Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu 18 November 2018.

Di pertandingan ini, Bajul Ijo masih bertekad untuk merebut poin. Sekalipus lawannya besok memiliki rekor apik kala bermain di kandang.

Tim berjuluk Serdadu Tridatu ini masih menjaga kandangnya tetap suci dari kekalahan. Karena di lima pertandingan terakhir mereka mampu meraih 2 kali kemenangan dan 3 hasil seri.

Namun melihat hal itu, pelatih Persebaya Djajang Nurdjaman meminta kepada para pemainnya untuk melupakan rekor kandang Bali United. Hal itu tentu dilakukan supaya tim kebanggaan Bonek ini meraih kemenangan.

“Kami cukup waktu persiapan menjelang lawan Bali United, setidaknya 3-4 hari. Para pemain kami sudah siap semua. Jadi tidak ada kata lain untuk bisa merebut poin," kata Djanur sapaan akrabnya, Sabtu 17 November 2018 sore.

Bahkan, pelatih asal Majalengka ini mengaku tidak ada sedikitpun pemain yang ia bawa terkena akumulasi kartu. Jadi di Bali ia pastikan semua datang dalam keadaan bersih dari kartu.

"Tidak ada yang terkena akumulasi kartu atau sanksi maupun cedera," ujarnya.

Eks pelatih Persib Bandung ini memastikan, strikernya David da Silva siap bermain. Bahkan untuk cetak gol sekalopun sangat tidak diragukan lagi.

"Bahkan yang cedera sudah kembali bermain, David Aparecido da Silva,” ujar dia.

Sementara, Djanur mengatakan pertandingan besok akan jadi sangat penting. Lantaran tim kebanggan Bonek ini masih mengejar poin untuk bisa mengakhiri musim di papan tengah.

“Pertandingan besok melawan Bali United bagi kami sangat penting. Kami ingin mengejar poin, kalau bisa tiga angka," ujar pelatih 53 tahun ini

Selain itu, kondisi buruk menimpa Bali United. Karena mereka dipastikan tidak diperkuat Brwa Nouri yang dipanggil timnas Irak. Kemudian Ricky Fajrin dan Stefano Lilipaly membela timnas Indonesia.

Bukan hanya itu, ada empat pemain yang menjalani proses pemulihan cedera seperti Agus Nova, Ahmad Agung Setia Budi, I Nyoman Sukarja, dan Yabes Roni.

Untuk itu pelatih tim Serdadu Tridatu, Widodo Cahyono Putro, sudah mempersiapkan timnya dengan maksimal. Dia juga sudah mengantisipasi sejumlah pemain yang absen di laga besok.

“Mulai teknis dan mental pemain sudah siap untuk besok. Yang jelas kami termotivasi di pertandingan kandang. Kami akan mematikan pergerakan penyerang Persebaya,” tutupnya. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Riadi


Bagikan artikel ini