Lupakan Kekalahan di Bali, Persebaya Waktunya Bangkit di GBT

20 May 2019 15:53 Liga Indonesia

Persebaya Surabaya bertekad untuk bangkit di pertandingan pekan ke-2 Liga 1 2019, menghadapi Kalteng Putra, di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa 21 Mei 2019.

Keinginan tim berjuluk Bajul Ijo untuk bangkit itu disebabkan di pekan pertama kemarin mereka gagal mengamankan tiga poin di kandang Bali United.

Selain itu, kesempatan terbuka lebar di pekan ini lantaran mereka akan bermain di hadapan suporter, Bonek Mania. "Kami sudah siap pasca kekalahan di Bali. Walaupun persiapan singkat, tetapi pemain cukup semangat dan antusias. Karena kami ingin meraih tiga poin di kandang," kata pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman, Senin, 20 Mei 2019.

Pelatih yang kerap disapa Djanur ini juga meminta kepada para pemainnya untuk melupakan kekalahan kemarin. Ia menginginkan hasil kemarin jadi pelecut semangat untuk bangkit di rumah sendiri.

"Saya selalu sampaikan lupakan masa lalu (yang buruk). Saya pikir hasil negatif tidak perlu diingat. Kami siap untuk menghadapi mereka. Mudah-mudahan bisa meraih hasil maksimal," lanjut pelatih asal Majalengka itu.

Selain itu, berdasarkan catatan pertemuan kedua tim ini sewaktu masih sama-sama berkompetisi di Liga 2. Persebaya Surabaya pernah bermain seri 1-1 saat tandang melawan Kalteng Putra dan dipaksa takluk 0-1 oleh Laskar Isen Mulang di Surabaya. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini