Josep Guardiola dituntut putar otak untuk mencari formula yang tepat saat hadapi Real Madrid. (Foto: Twitter/@ManCity)
Josep Guardiola dituntut putar otak untuk mencari formula yang tepat saat hadapi Real Madrid. (Foto: Twitter/@ManCity)

Lupakan Kekalahan dari Arsenal, Man City Fokus ke Liga Champions

Ngopibareng.id Liga Champions 19 July 2020 12:05 WIB

Usai gagal mempertahankan gelar Premier League, Manchester City telah kehilangan gelar keduanya di kompetisi domestik setelah kalah 0-2 dari Arsenal di semifinal Piala FA, Minggu 19 Juli 2020 di Wembley Stadium. Kekalahan ini membuat mereka kini hanya menyisakan satu titel juara yang bisa mereka raih, yakni Liga Champions.

Saat ini, Man City baru mengoleksi satu gelar, Piala Carabao. Anak buah Pep Guardiola harus melupakan kegagalan tersebut dan memilih fokus menatap leg kedua Liga Champions kontra Real Madrid.

City berpeluang lolos ke babak perempat final setelah menang 2-1 di leg pertama di Santiago Bernabeu. Pada leg kedua di Etihad nanti, City tak boleh kalah, karena hasil seri saja sudah cukup bagi mereka untuk menyegel tiket perempat final.

Namun Guardiola harus ekstra waspada. Pasalnya, Madrid yang datang kali ini berbeda dengan pertemuan mereka di leg pertama. Performa tim besutan Zinedine Zidane new normal jauh lebih mengerikan dibanding sebelumnya.

Sebagai bukti, Madrid tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir. Berkat hasil sempurna itu pula, Sergio Ramos dkk. berhasil merengkuh gelar juara La Liga 2019/2020. Titel ini tentu menjadi modal penting sebelum bentrokan lawan City, yang akhir-akhir ini angin-anginan.

Guardiola musti meramu taktik jitu guna meredam kekuatan Madrid jika ingin target mereka meraih gelar Liga Champions terpenuhi. Motivasi Kevin de Bruyn dkk musti dibangunkan agar mereka tampil trengginas di kandang.

“Sekarang kami punya dua minggu untuk mempersiapkan tim di Liga Champions. Jadi kami harus bermain lebih baik di kompetisi ini dengan ritme dan permainan yang kami inginkan. Ini adalah kesempatan terakhir yang harus kami menangi,” ujar Josep Guardiola, manajer Man City.

Guardiola menyatakan akan mengatur ulang taktik dan strategi yang akan ia terapkan. Ia juga ingin anak buahnya mencapai performa terbaiknya saat bertemu Madrid. Ia menekankan agar para pemainnya bermain dengan tempo yang ia inginkan, dan tekanan kuat saat bersua Madrid. Sehingga mereka bisa menang dan meraih tiket ke perempat final.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Feb 2021 13:51 WIB

BNN: Jika Tak Punya Resep Dokter Millendaru bisa Dijerat Pidana

Nasional

Millendaru kembali berurusan dengan narkoba. Kali ini ia positif benzo.

28 Feb 2021 13:39 WIB

Tingkat Kesembuhan Covid-19 di RSLI Lebih Dari 90 Persen, Menkes

Surabaya

Tingkat Kesembuhan Covid-19 di RSLI Lebih Dari 90 Persen, Menkes Apresiasi

28 Feb 2021 13:28 WIB

Akhir Pekan, 72 Penumpang KA di Stasiun Malang Pakai Test GeNose

Perhubungan

Test Genose mulai ada di Stasiun Malang Kota Baru.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...