Persiraja Banda Aceh jajal Stadion Brawijaya Kediri. (Foto: Fendy {Plesmana/Ngopibarreng.id)
Persiraja Banda Aceh jajal Stadion Brawijaya Kediri. (Foto: Fendy {Plesmana/Ngopibarreng.id)
Liga indonesia

Lawan Persik Kediri, Pelatih Persiraja Tak Pasang Target

Ngopibareng.id Liga Indonesia 14 March 2020 12:45 WIB

Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo meminta para pemain fokus menghadapi Persik Kediri, dalam lanjutan Liga 1 yang akan digelar di Stadion Brawijaya, Sabtu, 14 Maret 2020. Karena itu, Persiraja akan main full team.

"Persiraja siap saat menghadapi Persik Kediri. Alhamdulillah semua pemain dalam keadaan baik dan fit. Tidak ada yang bermasalah, artinya siap bermain," kata Hendri dalam konferensi pers jelang pertandingan lawan Persik Kediri, Sabtu, 14 Maret 2020.

Hendri menilai Persik Kediri adalah tim bagus. Musim lalu menjuarai Liga 2 dan promosi di Liga 1. Baginya semua pemain Persik berbahaya, jadi tidak ada intruksi khusus untuk menjaga pemain tertentu.

"Semua kontestan Liga 1, memiliki kekuatan yang hampir sama. Mereka hanya selisih poin di papan klasemen sementara," katanya.

Dalam pertandingan melawan Persik Kediri, Hendri tidak memberika beban kepada para pemain dengan target yang besar. Yang terpenting baginya, para pemain bisa tampil maksimal dalam laga sore nanti.

"Tidak ada target saya, siapa pun yang menang nanti harus dihormati. Saya lihat Persik ini tim yang bagus, apalagi musim lalu juara liga 2, pasti memiliki kelebihan. Namun secara umum, semua klub liga 1 bagus tergantung kesiapan masing-masing," ujarnya.

Diakuinya, saat ini tim berjuluk Laskar Rencong ini masih terus melakukan pembenahan di dalam tubuh tim. Ia menjelaskan, kesiapan dan perekrutan pemain sangat mepet. Karena itu, Persiraja masih butuh waktu setidaknya 6 sampai 7 pertandingan untuk melihat tim secara utuh.

"Kita lambat ya dalam persiapan tim. Kita hanya 1 kali uji coba melawan PSMS Medan, itu pun 1 minggu terakhir. Saya baru bisa melihat tim 6 hingga 7 peratandingan ke depan. Ini masih proses mengutak-atik. Bongkar pasang pemain sudah lumrak, supaya tim bisa padu," katanya.

Sebelumnya, Persiraja menorehkan hasil positif saat melawan Bhayangkara FC dan Madura United. Persiraja berhasil menghadang dua tim besar itu dengan menahan Bhayangkara dan Madura.

Penulis : Fendhy Plesmana

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Feb 2021 19:59 WIB

Aktor Kawakan Hong Kong Ng Man-tat Meninggal Karena Kanker Hati

Ngopitainment

Aktor Hong Hongkong yang dikenal paman Boboho meninggal.

27 Feb 2021 19:45 WIB

20 Tahun Tak Terbang, Pesawat Boeing 747 Ini Sengaja Dihancurkan

Internasional

Pesawat digunakan untuk pelatihan penyeldikan kecelakaan terbang.

27 Feb 2021 19:30 WIB

Sungai Legundi Rawan Banjir Kiriman dari Bromo

Jawa Timur

Walikota akan koordinasi dengan Jatim, karena sungai ini wilayah pemprov.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...