Lumpia GBT, Alot-alot tapi Ngangeni

09 Apr 2019 13:31 Surabaya

Menonton Persebaya Surabaya langsung di Stadion Gelora Bung Tomo merupakan sebuah panggilan jiwa bagi Bonek Mania. Tak lengkap rasanya apabila menonton ke  Gelora Bung Tomo (GBT) tanpa mencicipi makanan-minuman yang dijajakan di sepanjang jalan menuju masing-masih gate.

Salah satu kudapan makanan ringan khas GBT yang tidak boleh dilewatkan oleh para pendukung Persebaya yang datang ke GBT. Lumpia! Ya benar. Lumpia khas GBT memang selalu menjadi 'kata' pertama yang terucap saat perut mulai keroncongan.

Para bonek pun juga sudah hafal, meski mereka duduk di tribun paling atas pun, lumpia GBT akan selalu ada.

Lumpia GBT pun sama dengan lumpia-lumpia lain yang dijual di penjuru kota Surabaya. Kulit hingga isian pun tak jauh beda. Hanya satu yang membuat spesial yakni kealotannya.

Tak tahu bagaimana para penjual membuat dan menggoreng lumpia tersebut. Namun semua lumpia yang dijual di GBT bertekstur sama.

Harga yang dibanderol pun tak mahal, dengan harga dua hingga tiga ribu, para penonton bisa merasakan sensani makan lumpia khas GBT.

Meskipun tekstur yang alot, namun lumpia ini yang cocok menjadi teman menonton permainan Persebaya Surabaya. Alot-alot namun membuat kangen apabila sudah lama tidak menonton Persebaya.

Berteriak-teriak bersama bonek lainnya sambil menggigit lumpia, wah nikmat rasanya. tak terasa peluit panjang sudah ditiupkan oleh Pengadil lapangan, saatnya kami berteriak. Salam Satu Nyali! Wani! (alf)

Reporter/Penulis : Alief Sambogo
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini