Jajaran petinggi RSMU saat meluncurkan logo baru yang membawa semangat baru. (Foto: Pita/ngopibareng.id)

Luncurkan Logo Anyar, RSMU Ingin Tunjukkan Semangat Baru

RS Mata Undaan 10 January 2020 16:54 WIB

Rumah Sakit Mata Undaan (RSMU) Surabaya tak henti-hentinya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada pasien. Hal ini pun juga dibuktikan di awal tahun 2020 dengan meluncurkan logo perusahaan yang baru.

Penggantian logo perusahaan ini bukan pertama yang kalinya dilakukan oleh RSMU. Pergantian logo kali ini adalah yang ketiga kalinya sejak awal berdiri di tahun 1933 lalu. Pergantian logo kedua terjadi pada pada 2014 lalu. Kemudian tahun 2020 ini, RSMU kembali melakukan penggantian logo untuk kedua kalinya. Kali ini mereka mengenalkan logo barunya yang berbentuk huruf U.

Logo anyar RSMU yang membawa semangat baru Foto PitangopibarengidLogo anyar RSMU yang membawa semangat baru. (Foto: Pita/ngopibareng.id)

Direktur RSMU, dr.Sudjarno, Sp.M (K) dalam sambutannya mengatakan, logo yang baru RSMU ini merefleksikan kesigapan pelayanan dan kesiapan menyongsong revolusi industri 4.0.

"Kelincahan untuk menangkap pasar yang ada saat ini sangat dibutuhkan dalam persaingan dan langkah awal untuk lebih maju. Logo ini sebagai langkah awal dalam semangat baru RSMU dengan bentuk modern dan digital friendly," ujar Sudjarno, Jumat, 10 Januari 2020.

Sudjarno juga menyampaikan, aksen logo yang merupakan aksen wajah atau U ini memiliki tiga makna utama. U yang pertama adalah kesigapan dalam melayani tanpa membedakan golongan.

"Makna U selanjutnya adalah for you yang artinya untuk Anda. Semua pelayanan yang ada di RSMU adalah untuk para pasien RSMU. U yang ketiga melambangkan Undaan yang dalam bahasa Jawa artinya undak-undakan (tangga) yang bermakna terus meningkat. Jadi diharapkan dengan logo baru ini semakin meningkatkan pelayanan," jelas Sudjarno.

Lanjutnya, bila semuanya dirangkum makna logo baru adalah pelayanan kesehatan holistik kepada seluruh masyarat dengan pelayanan bermutu, aman dan nyaman.

Logo yang disiapkan selama hampir enam bulan ini, kata Sudjarno, tidak dibuat begitu saja, tapi sudah banyak melewati kajian dari mulai sejarah, saat ini dan juga pemikiran tentang masa depan.

"Banyak kajian dan studi yang sudah dilakukan. Jadi logo ini benar-benar awal dari semangat baru RSMU," imbuhnya.

Di samping mengenalkan logo baru RSMU di tahun 2020. RSMU juga mengenalkan Gedung Sentra Medik (GSM) yang baru. Gedung enam lantai berdiri kokoh di sayap kanan RSMU.

"Gedung baru ini akan memperluas layanan yang ada di RSMU. Layanan kesehatan mata hingga layanan parkir semuanya diperluas agar masyarakat menjadi lebih nyaman berada di RSMU," ungkapnya.

Menurutnya, gedung ini akan beroperasi pada akhir Januari atau awal Februari 2020 mendatang.

Penulis : Pita Sari

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

31 Mar 2020 20:32 WIB

Bupati Banyuwangi Bantu Ekonomi Warga Terdampak Covid-19

Jawa Timur

Dalam pmberian bantuan ini pemkab libatkan guru sekolah.

31 Mar 2020 20:17 WIB

Pilkada Ditunda, Bacabup Tuban Sepakat Demi Kemanusiaan

Pilkada

Baginya keselamatan manusia yang utama daripada perebutan kekuasaan.

31 Mar 2020 20:07 WIB

Cegah Corona, Polda Jatim Semprot Jalan Protokol di 38 Daerah

Jawa Timur

Penyomprotan dalam upaya penanganan virus corona di Jatim

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.