Warga melakukan transaksi dalam program Lumbung Pangan Jatim di Jatim Expo, Surabaya, Selasa 21 April 2020. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

Lumbung Pangan Jatim Bisa Meluas ke Daerah Lain

Surabaya 21 April 2020 16:47 WIB

Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan evaluasi pelaksanaan Lumbung Pangan Jatim dalam membantu meringankan beban masyarakat harga-harga barang pokok melonjak di tengah upaya pencegahan virus corona atau covid-19.

Koordinator Lumbung Pangan Jatim, Erlangga Satriagung menyampaikan, ada peluang program yang sama akan diterapkan oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di luar Surabaya.

“Jadi, akan dilihat ini satu dua minggu kalau bagus rencananya akan diperluas ke daerah-daerah. Rencananya, akan ditempatkan di bakorwil-bakorwil yang dapat menjangkau daerah sekitar,” kata Erlangga kepada Ngopibareng.id saat ditemui di lokasi penyelenggaraan Lumbung Pangan Jatim di Jatim Expo, Surabaya, Selasa 21 April 2020.

Upaya tersebut, kata dia, untuk memberi layanan kepada masyarakat yang ada di luar Surabaya. Sebab, dari kerja sama yang dilakukan dengan aplikasi Go-Jek yang memberi layanan antar barang hanya dapat menjangkau sejauh 20 Km.

Jarak itu, kata Erlangga, maksimal hanya dapat menjangkau sampai Sidoarjo dan Gresik saja. Sehingga, perlu upaya lain mendekatkan diri dengan warga di daerah.

“Ini adalah upaya dari Ibu Gubernur untuk memberi rasa nyaman kepada masyarakat yang sedang menerapkan WFH (work from home) dan ini juga memasuki bulan ramadan,” katanya.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Aug 2020 20:10 WIB

Polresta Malang Fokus Pendisiplinan Masker Selama 2 Minggu

Jawa Timur

Disiplin masker untuk cegah penularan Covid-19.

06 Aug 2020 19:58 WIB

Ketika Ganjar Datangi Undangan dari Anak SD

Nusantara

Ganjar kunjungi bocah SD Salatiga.

06 Aug 2020 19:53 WIB

Viral, Pengantin Wanita Peluk Mantan dan Menangis Histeris

Human Interest

Warganet menduga pria yang dipeluk adalah mantan?

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...