Luis Suarez sudah sembuh dari Covid-19 dan siap tampil saat Atletico menjamu Real Valladolid. (Foto: Twitter/@Atleti)
Luis Suarez sudah sembuh dari Covid-19 dan siap tampil saat Atletico menjamu Real Valladolid. (Foto: Twitter/@Atleti)

Luis Suarez Sembuh dari Covid-19

Ngopibareng.id Liga Spanyol 04 December 2020 17:15 WIB

Penyerang Atletico Madrid yang sempat dinyatakan positif Covid-19, Luis Suarez akhirnya terbebas dari virus tersebut. Atletico telah mengonfirmasi kesembuhan Suarez, sehingga ia sudah bergabung dalam latihan bersama rekan setimnya yang lain.

Tak hanya itu, Suarez langsung dipersiapkan ambil bagian saat Los Rojiblancos menjamu Real Valladolid, Minggu 6 Desember 2020 di Wanda Metropolitano.

Suarez sempat menjalani karantina selama dua minggu setelah dinyatakan positif Covid-19. Ia diketahui terjangkit virus asal Wuhan ini saat bergabung dengan Timnas Uruguay beberapa waktu lalu.

Namun, sebelum masa karantina itu berakhir, Suarez sudah kembali ke Spanyol dan mengisolasi diri di apartemennya. Ia juga menjalani latihan secara mandiri, jauh dari rekan setimnya.

Suarez sendiri absen dari empat pertandingan selama masa karantina. Tercatat, Suarez tidak bisa turun lapangan ketika Atletico bentrok dengan Barcelona dan Valencia di La Liga 2020/2021, dan dua laga Liga Champions kontra Lokomotive Moscow serta Bayern Munchen. Dari empat pertandingan itu, Atletico hanya meraih empat poin.

Tanpa Suarez, Atletico tampil kurang menggigit. Hal itu bisa dilihat dari gol-gol yang mereka hasilkan, dimana semuanya bukan dari skema apik yang mereka susun sebelumnya. Melainkan lewat serangan sporadis dan kesalahan pemain lawan.

Sekarang, Suarez berharap bisa bermain saat duel lawan Valladolid. Pemain Uruguay itu ingin membawa Atletico kembali ke puncak klasemen sementara setelah diambil alih oleh Real Sociedad.

Atletico saat ini menempati posisi kedua di klasemen dengan 23 poin, selisih satu poin lebih sedikit dibanding Sociedad yang mengoleksi 24 poin. Hanya saja, Atletico masih memiliki dua laga lebih banyak (9 pertandingan) ketimbang Sociedad yang sudah memainkan 11 pertandingan.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Jan 2021 20:00 WIB

Paket Tahu Goreng Diduga Narkoba Diselundupkan ke Lapas Malang

Kriminalitas

Akan lakukan uji laboratorium forensik terhadap barang tersebut.

27 Jan 2021 19:50 WIB

Sinopsis Point Break: Penyamaran Agen FBI Berolahraga Ekstrem

Film

Bioskop Trans TV akan menayangkan film Point Break.

27 Jan 2021 19:40 WIB

Merapi Meletus, Ganjar: Masyarakat di Puncak Gunung Aman

Nusantara

Gunung Merapi meletus, Rabu 27 Januari 2021.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...