Luis Suarez saat latihan bersama Barcelona beberapa waktu lalu. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)
Luis Suarez saat latihan bersama Barcelona beberapa waktu lalu. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Luis Suarez Semakin Dekat dengan Juventus

Ngopibareng.id Liga Spanyol 01 September 2020 22:10 WIB

Striker kawakan Barcelona, Luis Suarez dikabarkan semakin dekat dengan kepindahannya ke Juventus. Pemain Uruguay ini dilaporkan telah membuat kesepakatan pribadi dengan Juventus setelah melakukan pertemua kedua baru-baru ini.

Seperti dilaporkan Marca, pelatih anyar Barcelona Ronald Koeman menganggap apa yang dikeluarkan oleh Barcelona dengan kontribusi Suarez sudah surplus. Sehingga, ia bisa menjual sang pemain ke klub lain.

Sementara itu, sebelum kesepakatan itu terjalin, pemain berjuluk Il Pistolero tersebut lebih dulu dihubungi oleh Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved. Ini menunjukkan tingkat keseriusan Juventus pada Suarez sangat tinggi.

Juventus sendiri diperkirakan harus merogoh kocek sekitar 10 juta eiro per tahun setelah pajak. Besaran ini sama dengan gaji yang diperoleh pemain jebolan Ajax Amsterdam itu di Barcelona.

Juventus sendiri masih harus membayar 5 juta euro lagi untuk mengamankan pemain timnas Uruguay itu karena ketentuan pajak di Italia.

Sebelum membidik Suarez, sebetulnya Si Nyonya Tua juga meminati Eden Dzeko dari AS Roma. Namun Juventus harus mengeluarkan biaya transfer sebesar 10 juta euro untuk memboyong sang pemain, sesuatu yang tak perlu mereka keluarkan untuk Suarez yang meninggalkan Barcelona dengan status bebas transfer.

Dana itu belum termasuk gaji per tahun yang harus mereka bayarkan untuk pemain Bosnia tersebut. Tampaknya, karena faktor inilah Juventus lebih memilih sahabat Lionel Messi itu.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Nov 2020 00:25 WIB

Anak Ke-4 Dirawat di NICU, Oki Setiana Dewi Sibuk Antar ASI

Selebriti

Anak keempat Oki Setiana Dewi sudah seminggu dirawat di NICU.

25 Nov 2020 00:05 WIB

Daftar Pembalap MotoGP 2021

MotoGP

Semua tim sudah mendapatkan pembalap andalannya.

24 Nov 2020 23:35 WIB

Ashanty Buka Suara Soal Kasus Narkoba yang Menjerat Millendaru

Gosip Artis

Ashanty masih kaget dengan penangkapan Millendaru.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...