Luis Suarez akhirnya pindah ke Atletico Madrid. (Foto: Twitter FCBarcelona)
Luis Suarez akhirnya pindah ke Atletico Madrid. (Foto: Twitter FCBarcelona)

Luis Suarez Resmi Gabung Atletico Madrid

Ngopibareng.id Liga Spanyol 24 September 2020 10:46 WIB

Striker Barcelona asal Uruguay Luis Suarez resmi bergabung dengan tim Atletico Madrid. Los Rojiblancos, julukan Atletico, dikabarkan hanya membayar 6 juta euro (sekira Rp103 miliar) untuk mendapatkan jasa Suarez.

Hingga berita ini dipublikasikan, belum diketahui berapa lama kontrak yang diterima Luis Suarez dari Atletico Madrid. Akan tetapi, yang terpenting adalah Suarez telah memiliki klub baru.

Ateltico akan menjadi pelabuhan baru bagi pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang sejarah Barcelona tersebut. Suarez akan berusaha membuktikan bahwa dirinya belum habis bersama Atletico pada musim ini.

"Atletico Madrid dan FC Barcelona telah mencapai kesepakatan atas transfer Luis Suárez. Subjek lolos pemeriksaan medisnya dan menyetujui serta meresmikan kontrak pemain Uruguay itu dengan klub kami,” bunyi pernyataan Atletio di laman resminya, Kamis, 24 September 2020.

Masa depan Suarez menjadi pembicaraan hangat sejak kedatangan Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman. Juru taktik asal Belanda itu dikabarkan memberitahu Suarez lewat telepon bahwa perjalanannya di Camp Nou telah selesai.

Pemberitahuan itu sekaligus tanda bahwa El Pistolero, julukan Suarez, harus segera angkat kaki. Sejak itu, beberapa klub mulai dikaitkan dengan Suarez dan salah satunya adalah raksasa Liga Italia, Juventus.

Suarez bahkan dikabarkan tinggal selangkah lagi gabung Juventus. Akan tetapi, Juventus baru bisa menerima Suarez jika sang pemain sudah memiliki paspor Italia.

Sebab, kuota pemain non-Uni Eropa di dalam skuad Juventus sudah penuh. Karena Suarez tidak bisa mendapatkan paspor Italia sebelum liga dimulai, sehingga transfer pun batal.

Setelah kegagalan itu, Atletico mulai mendekati Suarez. Negosiasi dilakukan selama beberapa waktu hingga tercapailah kesepakatan antara Atletico dengan Suarez dan Barcelona. Suarez akhirnya resmi bergabung ke rival domestik Barcelona.

Kepergian Suarez membuat trio MSN (Lionel Messi, Suarez, Neymar Jr) hanya menyisakan La Pulga, julukan Messi, di Barcelona. Neymar telah pergi lebih dulu ke Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2017.

Berakhirnya MSN sekaligus menandakan Barcelona sedang memasuki era baru. Patut ditunggu, racikan strategi Koeman bersama Barcelona pada musim ini. Tugas utama Koeman adalah membangkitkan Barcelona dari keterpurukan.

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Jan 2021 02:38 WIB

Yudi Latif: Muhammadiyah, Bentuk Terbaik Politik Identitas

Khazanah

Di tengah politik identitas menjadi masalah sekarang

22 Jan 2021 00:56 WIB

Usai Copot Hijab, Selebgram Rachel Vennya akan Cerai?

Gosip Artis

Selebgram Rachel Vennya mengunggah postingan soal cerai.

22 Jan 2021 00:36 WIB

Gisel Absen Wajib Lapor, Isolasi Mandiri Covid-19

Gosip Artis

Gisel sempat kontak dengan pasien positif Covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...