Luis Suarez positif Covid-19. (Foto: Twitter/@Atleti)
Luis Suarez positif Covid-19. (Foto: Twitter/@Atleti)

Luis Suarez Positif Covid-19

Ngopibareng.id Liga Spanyol 17 November 2020 07:36 WIB

Mantan bintang Barcelona yang kini memperkuat Atletico Madrid, Luis Suarez dinyatakan positif Covid-19. Pemain asal Uruguay itu diketahui terinfeksi Covid-19 setelah mengantarkan Timnas Uruguay menang 2-1 atas Hungaria di laga persahabatan, Senin 16 November 2020.

Sebelum pertandingan, federasi sepak bola Uruguay (AUF) sempat mengabarkan bahwa selain Matias Vina, tak satu pun pemainnya yang terpapar Covid-19. Namun seusai laga, hasil tes menunjukkan bahwa pemain berjuluk Il Pistolero itu positif Covid.

Hasil tersebut juga sudah dilaporkan AUF kepada Atetico, termasuk hasil negatif pemain Atletico asal Uruguay lainnya, Lucas Toreira.

Pada pertandingan itu, dua gol Uruguay dicetak striker Manchester United, Edinson Cavani dan penyerang sayap Los Angeles FC, Brian Rodriguez. Gol kedua Uruguay yang dicetak Rodriguez merupakan hasil kreasi Suarez.

Pemain yang pernah bermain untuk Liverpool itu diwajibkan menjalani karantina selama 14 hari untuk proses penyembuhan. Setelah itu, ia akan menjalani tes lagi untuk memastikan apakah virus tersebut masih menginfeksi sang pemain atau sudah bersih.

Keharusan karantina ini juga membuat Suarez dipastikan tak bisa memperkuat Uruguay lawan Brasil di pertengahan pekan depan. Begitu juga laga Atletico kontra Barcelona pada Minggu 22 November 2020 nanti.

Suarez kemungkinan besar masih belum bisa turun lapangan ketika Atletico Madrid menjamu Lokomotiv Moskow pada 26 November 2020 mendatang.

Kerugian besar dirasakan Atletico Madrid karena Suarez tampil subur sejak kepindahannya dari Barcelona. Sahabat Lionel Messi itu telah mencetak 5 gol dari enam penampilannya bersama Atletico musim ini.

Dengan kepastian ini pula, ambisi Suarez untuk membuktikan dirinya masih tajam di hadapan para petinggi Barcelona pun gagal terwujud.  

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Mar 2021 20:00 WIB

Virus B117 Masuk Indonesia, Prokes Kereta Api Tak Berubah

Jawa Timur

Kuota penumpang kereta kini sedikitnya 70 persen dari kapasitas.

05 Mar 2021 19:45 WIB

Vaksin AstraZeneca dari Covax Facility Segera Tiba di Indonesia

Nasional

Vaksin ini akan tiba di Indonesia secara bertahap.

05 Mar 2021 19:30 WIB

KLB Demokrat Pilih Ketua Umum Baru, AHY: Itu Bodong dan Abal-abal

Politik

AHY menyebut KLB Partai Demokrat di Deli Serdang inkonstitusional.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...