Pemain Peru merayakan kemenangan mereka atas Uruguay di babak perempat final Copa America 2019. (Foto: Twitter/@CopaAmerica)

Luis Suarez Gagal Penalti, Uruguay Tersisih

Dunia 30 June 2019 06:52 WIB

Juara 15 kali Copa America harus menerima kenyataan pahit setelah gagal melangkah ke semifinal Copa America 2019. La Celeste tersisih setelah kalah dalam drama adu penalti dari Peru 0-0 (4-5) dalam laga babak perempat final yang berlangsung Minggu 30 Juni 2019 dini hari WIB di Arena Vonte Nova.

Luis Suarez menjadi pesakitan di laga ini. Menjadi algojo kelima Uruguay, Suarez gagal menyarangkan bola. Sementara lima penendang Peru berhasil menyarangkan bola.

Uruguay patut menyesal karena selama 90 menit waktu normal mereka lebih mendominasi jalannya pertandingan. Uruguay juga lebih sering melakukan serangan dan membahayakan gawang Peru.

Dari catatan statistik pertandingan, Uruguay melayangkan 10 tembakan dengan enam di antaranya menemui sasaran. Sementara Peru hanya melakukan tiga tembakan dan semuanya mengarah ke gawang.

Kegagalan Uruguay ini tak lepas dari kepiawaian kiper Peru, Pedro Gallese yang banyak melalukan penyelamatan gemilang, sehingga peluang Uruguay untuk mencetak gol selalu kandas.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit Wilton Sampaio asal Brasil, skor masih sama kuat, 0-0. Pertandingan pun harus dilanjutkan lewat drama adu penalti untuk mencari pemenang laga ini.

Di babak tos-tosan tersebut, nasib Peru lebih mujur setelah lima eksekutornya berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara tendangan bintang Uruguay Luis Suarez berhasil dimentahkan Pedro.

Dengan kemenangan tersebut, Peru dipastikan berhadapan dengan sang juara bertahan, Chili, yang di pertandingan babak perempat final lainnya mengalahkan Kolombia juga dengan drama adu penalti.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

08 Jul 2019 04:16 WIB

Babak I: Brasil Sementara Ungguli Peru

Dunia

Gol Gabriel Jesus di menit 45' membuat Brasil sementara unggul

07 Jul 2019 11:10 WIB

Prediksi Brasil vs Peru: Waspadai Peru yang Berbeda

Dunia

Brasil tak akan menang mudah lagi

04 Jul 2019 15:58 WIB

Apakah Kejutan Peru Berlanjut di Laga Final?

Dunia

Dua kali Peru tak diunggulkan, dua kali pula mereka menang

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...