Gelandang Persebaya, Nelson Alom telang dipanggil oleh Timnas Indonesia. (foto: ngopibareng)

Luis Milla Kembali Panggil Gelandang Persebaya Nelson Alom

17 Jun 2018 23:33

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Usai memanggil dua winger Persebaya, Irfan Jaya dan Osvaldo Haay kini, pelatih Timnas Indonesia U-23 Luis Milla kembali memanggil gelandang Bajol Ijo Nelson Alom. Dipanggilnya Alom menurut pelatih asal Spanyol ini, karena pemain tersebut memiliki kemampuan baik saat bertahan maupun menyerang.

Asisten pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti memberikan alasan pemanggilan Nelson Alom ke skuad Garuda. Apalagi saat ini timnas Indonesia akan menggelar uji coba melawan Korea Selatan.

“Coach Luis selama ini selalu mengikuti perkembangan pemain di Liga 1, dan pemanggilan Nelson karena coach Luis ingin memberi kesempatan kembali kepadanya untuk berlatih bersama timnas Indonesia,” ujarnya Bima.

Dalam surat pemanggilan dari PSSI yang diterima manajemen Persebaya berbunyi untuk mempersiapkan tim jelang Asian Games 2018 nanti.

"Sehubungan dengan program Road to Asian Games 2018, Tim Nasional Indonesia U-23 akan melakukan pertandingan persahabatan internasional dengan Tim Nasional Korea Selatan U-23 pada tanggal 23 Juni 2018 di Jakarta. Maka dengan ini PSSI memanggil Sdr. Irfan Jaya, Sdr. Osvaldo Haay dan Sdr. Nelson Alom untuk dapat bergabung dengan Timnas Indonesia U-23," bunyu surat itu.

Seperti diketahui Timnas Indonesia dipastikan kembali menggelar sesi uji coba jelang Asian Games 2018. Kali ini, tim besutan Luis Milla itu akan menjamu Republik Korea Selatan pada Sabtu 23 Juni 2016. Serta rencananya, ketiga pemain andalan Persebaya itu, akan bertolak ke Jakarta pada 20 Juni mendatang. (hrs)