bbc.com

Lucu! Dua Ekor Gorilla Ikut Berpose Saat Pawang Sedang Selfie

Internasional 22 April 2019 17:30 WIB

Dua ekor gorilla ikut berpose dengan santai dan tenang saat penjaga hutan yang menyelamatkan mereka sejak bayi mengambil foto selfie.

Dilansir BBC, foto tersebut diambil di tempat perlindungan Gorilla Taman Nasional Virunga, Kongo. Di tempat itu kedua gorilla tumbuh kembang hingga dewasa, setelah orang tua gorilla dibunuh para pemburu liar.

"Dia selalu menirukan kami hahaha. Mereka kira kami orang tuanya. Bahkan mereka sudah belajar banyak hal seperti manusia. Ini contohnya mereka berdiri dengan dua kaki secara sempurna hahaha," ujar Mburanumwe, penjaga taman nasional Virunga.

Mburanumwe menambahkan kedua gorilla itu ditemukan berumur dua dan empat bulan. Mereka ditemukan tak lama setelah ibu gorilla tewas pada 2007. Sepuluh tahun dirawat oleh tim penjaga hutan, Gorilla tersebut terlihat sehat dan ceria.

Meski begitu, Mburanumwe berharap mereka tak menirukan manusia terlalu sering agar tetap memahami bahwa mereka seekor gorilla.

"Ya saya harap mereka tak seperti kami selalu. Meskipun tidak sering terjadi (menirukan manusia). Saya kaget mereka bisa berpose seperti itu, sangat lucu sekali bisa meniru kita dengan baik hahahaha," katanya.

Hahahah ada ada saja ya! (alf)

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Aug 2020 19:56 WIB

Idul Adha 2020, PDIP Surabaya Sembelih Kurban di RPH Surabaya

Surabaya

Agar penyembelihan tetap sesuai protokol covid-19

01 Aug 2020 10:13 WIB

Youtuber Putra Siregar Berkurban 410 Ekor Hewan

Tokoh

Dia dapat dua sertifikat rekor MURI.

31 Jul 2020 15:25 WIB

Penyembelihan Hewan dengan Hipnotis Bisa Cegah Penyebaran Corona

Jawa Timur

Penyembelihan hewan kurban dengan hipnotis hanya butuh 2 orang.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...