Ballon d'OrLuca Modric Bisa Akhiri Dominasi Ronaldo dan Messi

03 Dec 2018 15:38 Dunia

Gelandang senior Real Madrid, Luca Modric, diprediksi bisa mengakhiri dominasi dua megabintang peraih Ballon d'Or dalam satu dekade terakhir, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Hal ini tak lepas dari catatan prestasinya yang gemilang di tahun ini.

Pemain berusia 33 tahun ini membuat catatan mengesankan dalam setahun terakhir. Modric berhasil membawa Real Madrid meraih gelar Liga Champions untuk kali ketiga secara beruntun dan keempatnya dalam lima tahun terakhir. Modric juga sukses mengantarkan negaranya, Kroasia mencapai final Piala Dunia untuk pertama kalinya.

Di partai puncak PD 2018 Rusia lalu, Kroasia memang dibantai Prancis 2-4. Namun, gelar golden ball (penghargaan individu untuk pemain terbaik) yang diraih eks bintang Tottenham Hotspur itu menegaskan bahwa dirinya adalah salah satu gelandang terbaik di dunia.

Pada September 2018 lalu, Modric juga dinobatkan sebagai pemain pria terbaik yang diadakan oleh FIFA. Ia mengalahkan Ronaldo dan pemain depan Liverpool, Mohamed Salah.

Seperti diketahui, Modric menjadi salah satu dari 30 nominator peraih penghargaan individu paling bergengsi itu, yang di dalamnya juga ada Ronaldo (Juventus), Messi (Barcelona), Salah (Liverpool), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Raphael Varane, Harry Kane (Tottenham Hotspur), Gareth Bale (Real Madrid) dan Neymar Junior (PSG).

Sekadar informasi, dalam 10 tahun terakhir penghargaan ini menjadi dua pemain terbaik dunia saat ini, Ronaldo dan Messi. Bintang asal Portugal dan Argentina itu sama-sama lima kali memenanginya. Pemain terakhir sebelum kedua bintang tersebut adalah Kaka. Pemain yang saat itu memperkuat AC Milan. Ia menggondol penghargaan tersebut pada 2007 lalu. (Nas)

 

Sumber: Evening Standard

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini