Ini Alasan Osvaldo Haay Memilih Bertahan di Persebaya

25 Jan 2019 16:08 Liga Indonesia

Setelah sekian lama menunggu kepastian akan nasib masa depan di Persebaya, akhirnya Osvaldo Haay tetap memilih bertahan di Bajul Ijo.

Manajemen Persebaya bernapas lega dengan keputusan pemain asal Papua yang resmi menyatakan bertahan di tim kebanggaan Bonek.

Diakui, proses negosiasi yang dilakakan oleh manajemen Persebaya dan Osvaldo Haay cukup panjang. Namun nyatanya pemain 21 tahun itu memutuskan bertahan.

"Persebaya dikelola dengan begitu profesional, itu yang membuat saya nyaman," kata Osvaldo setelah menandatangani kesepakatan perpanjangan kontrak dengan Persebaya, Jumat 25 Januari 2019.

Selain dikelola dengan profesioanal, hal lain yang membuat Osvaldo bertahan adalah loyalitas Bonek. Ia mengakui dukungan dari suporter Persebaya tidak akan pernah ditemui di tim lain. "Kotanya juga nyaman. Dukungan Bonek juga luar biasa,” lanjut dia.

Saat ini Osvaldo Haay masih berada di Jakarta untuk mengikuti Training Camp (TC) bersama Timnas Indonesia U-22. Di sana ia pun tidak sendirian, karena ada pemain Persebaya lain seperti Rahmat Irianto yang juga mengikuti kegiatan yang sama. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini