Legenda sepak bola Jerman, Lothar Matthaus. (Foto: Sportbild)
Legenda sepak bola Jerman, Lothar Matthaus. (Foto: Sportbild)

Lothar Matthaus: Munchen Harus Waspadai Cedera Pemain Inti

Ngopibareng.id Liga Jerman 06 January 2021 14:02 WIB

Legenda sepak bola Jerman, Lothar Matthaus, mengingatkan Bayern Munchen agar tidak bergantung pada pemain pilarnya. Hal itu ia sampaikan setelah Munchen sempat tertinggal 0-2, sebelum membalikkan keadaan menjadi 5-2 saat menjamu Mainz, pada Minggu 3 Januari 2021 lalu.

Menurutnya, ini merupakan tanda-tanda masih ada celah mengangah di sisi pertahanan Munchen. Ini juga sinyal kuat bahwa Munchen sangat bertumpu pada pemain intinya karena semua gol dicetak oleh mereka.

Pada pertandingan ini, Munchen sempat tertinggal 0-2 melalui gol-gol yang dicetak oleh Jonathan Byrkadt di menit ke-32, dan Alexander Hack di menit ke-44. Sementara lima gol Munchen baru terjadi di babak kedua.

Dimulai dari gol Joshua Kimmich di menit ke-50, Leroy Sane (55’), Niklas Sule (70’), dan Robert Lewandowski di menit 76 (P), menit ke-83.

Dengan apa yang ditunjukkan Munchen di laga itu, Matthaus meyakini mereka memiliki semua yang dibutuhkan untuk menjuarai semua kompetisi yang mereka ikuti.

Namun, Matthaus mengatakan, Munchen tidak bisa melakukan cukup rotasi untuk mempertahankan kekuatan mereka. Padahal, untuk tampil kompetitif di semua level, baik domestik maupun Eropa, dibutuhkan pemain dengan kualitas yang seimbang antara inti dengan cadangan.

“Itu menjadi masalah jika pemain terbaik absen untuk periode yang lebih lama di musim semi. Maka tidak ada cukup penggantian yang memadai," tulis Matthaus dalam kolom komentarnya di Sky.

Dari catatan Matthaus, pelatih Munchen Hansi Flick memiliki 14 pemain top yang bisa mereka andalkan. Seluruh pemain inilah yang membantu Munchen menjuarai trible winner musim lalu.

Menurutnya, dengan jumlah pemain sebanyak itu belumlah cukup. Maka itu ia menyarankan Hansi Flick untuk membantu dua pemain baru Leroy Sane dan Bouna Sarr untuk meningkatkan kemampuannya agar setara dengan pemain inti lainnya.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Mar 2021 12:22 WIB

Pantun Politik dari Jalanan, Ohoi...! Sedapnya di Masa Pandemi

Humor Sufi

Humor politik di kalangan arus bawah

07 Mar 2021 12:05 WIB

Lansia Rentan Terpapar B117, Vaksin Membantu Bentuk Antibodi

Kesehatan

Vaksin membantu bentuk antibodi lansia.

07 Mar 2021 11:52 WIB

7 Perubahan Program Pendidikan Kecakapan Kerja dan Wirausaha

Nasional

Program Pendidikan Kecakapan Kerja dan Wirausaha bantuan pemerintah.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...