Bayern Munchen lebih dijagokan ketimbang Barcelona ketika kedua tim bentrok di perempat final Liga Champions. (Foto: Twitter/@FCBayern)

Lothar Matthaus Favoritkan Munchen Menang atas Barcelona

Liga Champions 09 August 2020 21:17 WIB

Legenda sepak bola Jerman sekaligus mantan pemain Bayern Munchen, Lothar Matthaus berpendapat Barcelona tak akan bisa berbuat banyak melawan Bayern Munchen di perempat final Liga Champions 2019/2020, Sabtu 15 Agustus 2020 mendatang.

Ia lebih memfavoritkan Munchen ketimbang Barcelona. Menurutnya, performa Bayern lebih meyakinkan ketimbang The Catalans.

“Tentu saja Barcelona memiliki kualitas untuk menjadi yang terbaik dalam sebuah pertandingan," kata Matthaus kepada Sky Germany seperti dikutip dari Marca.

"Tapi saya pikir Bayern harus membuat banyak kesalahan dan melakukan banyak hal buruk untuk kalah dari Barcelona,” tambah juara Piala Dunia 1990 bersama Timnas Jerman ini.

Ungkapan Matthaus tak berlebihan. Sebab Munchen selalu tampil dominan atas lawan-lawannya sejak babak penyisihan. Setidaknya, kemenangan 7-2 atas Tottenham di Inggris pada fase grup, serta dua kemenangan besar atas Chelsea, 3-0 di Stamford Bridge dan 4-1 di Allianz Arena, pada babak 16 besar adalah bukti superioritas Munchen.

Tim raksasa Jerman itu juga memiliki keseimbangan luar biasa antara lini belakang, tengah dan depan. Mereka kuat saat bertahan, juga tajam dalam menyerang.

Munchen juga tak memiliki ketergantungan pada satu pemain dalam urusan mencetak gol. Meski Robert Lewandowski memimpin daftar top skor Liga Champions dengan 13 golnya, Munchen masih mempunyai pemain-pemain yang mampu menjadi solusi bila pemain Polandia itu dikawal ketat.

Ada Serge Gnabry, Thomas Mueller, Kingsley Coman, David Alaba, dan beberapa pemain lainnya. Kondisi ini jelas berbeda dengan Barcelona yang sangat bertumpu pada Lionel Messi seorang. Jika bintang Argentina tersebut dimatikan, Barcelona seolah tak tahu bagaimana cara membongkar pertahanan lawan.

"Tapi, dalam pertandingan satu kali, banyak hal bisa terjadi. Kamu melakukan sesuatu yang buruk, dan kamu keluar. Anda bisa memperbaiki hal-hal ini dengan ikatan dua kaki (bermain disiplin dan tidak membuat kesalahan)," kata Matthaus.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Sep 2020 10:54 WIB

Kapan Kartu Prakerja Gelombang 11 Dibuka? Ini Penjelasannya

Nasional

Kuota sudah penuh, namun akan dibuka lagi bila beberapa pendaftar mundur.

29 Sep 2020 10:37 WIB

Mengenal Anosmia Gejala Baru Covid-19

Kesehatan

Anosmia gejala kehilangan indra penciuman bagi pasien Covid-19.

29 Sep 2020 10:19 WIB

Empat Pemain Persebaya Positif Covid-19

Liga Indonesia

Presiden Persebaya, Azrul Ananda menyebut empat pemainnya Covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...