Rumah tangga poligami Lora Fadil.

Lora Fadil Pernah Punya Empat Istri, Tapi Karir Meredup

Human Interest 26 October 2019 22:48 WIB

Masih ingat anggota dewan yang memboyong tiga istrinya saat pelantikan? Ya, dia adalah Lora Fadil. Baru-baru ini, Lora Fadil menjadi bintang tamu talkshow Hotman Paris. Ia menjelaskan awalnya memutuskan berpoligami.

"Tidak ada istilahnya (kurang puas punya satu istri). Nggak, nggak, jadi awalnya itu saya bilang kepada istri pertama, saya minta izin itu. Saya bilang saya cinta kamu, saya ingin kamu jadi istri di dunia dan di akhirat gitu.

Di Islam itu kalau kita ke surga pasti akan disediakan bidadari kan itu jumlahnya lebih dari satu, jadi saya bilang iya lalu kenapa, gimana kalau saya nikah lagi sekarang," ungkap Lora Fadil.

Dia mengatakan saat meminta izin menikah lagi, istri pertama terdiam. Sampai akhirnya istrinya disebut menerima.

"Istri saya diam, ginilah lebih baik kita bertengkar sekarang daripada nanti bertengkar di akhirat, di akhirat itu harusnya kita sudah bahagia, tapi masih mau bertengkar karena poligami. Jadi nanti ketika saya, istri masuk ke surga dapat bidadari lagi. Ah itu sudah biasa, kan di dunia sudah pernah begitu. Jadi nggak masalah," ujarnya.

Lora Fadil pun tak sungkan mengungkapkan pembagian nafkah batin dengan tiga istrinya. "Nggak (hubungan batin tiap hari). Tapi hampir satu minggu tiga kali dan itu ketiga-tiganya," ujarnya.

Lora Fadil juga menceritakan kehidupan rumah tangganya lagi. Kali ini, ia mengatakan dirinya ternyata tinggal berbeda atap dengan salah satu istrinya. "Kalau (istri) satu dan dua, satu rumah. (Yang ketiga) terpisah," tuturnya.

Sedangkan nafkah berupa materi diberikan sang kepala keluarga rutin setiap bulan. "Pembagian uang itu kalau uang saku harus sama. Saya nggak pernah memanjakan istri terlalu banyak duit. Saya kasih Rp 2 juta semua. Tapi itu hanya untuk pegangan. Beda untuk makan, untuk apalah kebutuhan perempuan itu beda," tutur Lora Fadil.

Fakta lain yang mengejutkan, Lora Fadil mengaku sebelumnya memiliki empat istri, tapi satu akhirnya cerai. Lora Fadil mengatakan karirnya meredup setelah menikahi istri keempat. Ia pun tak tertarik lagi untuk menambah istri.

"Karena pernah kemampuan saya ketika saya empat itu saya merasakan karir saya menurun. Perempuan itu bawa hoki kan, bang, jadi kayak abang begini kan rezeki suami istri, nggak bisa rezeki abang saja, nanti kalu abang nambah lagi yang legal formal lagi bisa tambah tinggi atau tambah ke bawah," ujarnya.

Lora Fadil pisah dengan istri keempatnya secara baik-baik. Ia juga menjelaskan dirinya waktu itu menikah resmi.

"Saya legal formalkan (semua pernikahan). Jadi ini kami sudah satu kesatuan, jadi ya sudah tiga itu," tuturnya.

Lora Fadil mengklaim soal buka-bukaan soal rumah tangganya bukan untuk mencari panggung guna mendukung poligami. Dia hanya ingin berbagi kisah saja.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Aug 2020 22:37 WIB

Aib Ayah Atta Halilintar Dibongkar, Punya Istri Kedua?

Gosip Artis

Seorang pengacara muncul membongkar aib ayah Atta Halilintar.

23 Aug 2020 07:18 WIB

Istri Dirut Bank Syariah Lamar Adik Jadi Istri Kedua Suaminya

Human Interest

Viral istri pertama melamar adik kandungnya sendiri jadi istri kedua suami.

12 Jul 2020 08:19 WIB

Mengejutkan! Mahasiswa dan Poligami di Mata Dosen di Jakarta

Islam Sehari-hari

Termasuk pro dan kontra mufassir tentang poligami

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...