Longsor lagiKembali, Tanggul Sungai Bengawan Solo di Sumberwudi Longsor

07 Nov 2018 18:13 Jawa Timur

Tanggul bengawan solo di Desa Sumberwudi, Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan kembali longsor, Rabu 7 November 2018.

Longsor ini merupakan yang kedua kali. Sebelumnya longsor terjadi pada Senin, 5 November 2018 lalu. Tanggul longsor ini disebabkan derasnya curah hujan.

Data yang dihimpun, tanggul yang longsor berada di lokasi longsor awal. Tanggul yang longsor panjangnya 35 meter, dengan lebar 6 meter dan kedalaman 7 meter.

Salah satu warga Dirman mengatakan longsornya tanggul disebabkan oleh hujan deras yang terjadi Selasa, 6 November 2018 sore.

"Hujannya cukup deras dari pukul 14.30 hingga menjelang Maghrib," tutur Dirman.

Akibat longsornya tanggul tersebut satu bangunan tempat menyimpan pompa air mengalami rusak. Namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kasi Tanggap Darurat Badan Penanggulangsn Bencana Daerah (BPBD) Lamongan Muslimin yang segera turun ke lokasi melakukan kaji cepat dan berkoordinasi dengan BBWS Bengawan Solo.

"Besok akan dibahas bersama dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo tentang penanganan tanggul di Desa Sumberwudi," ujar Muslimin singkat (tok)

Reporter/Penulis : Totok Martono
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini