Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera saat berbincang dengan Otavio Dutra. (foto: hrs/ngopibareng)

Lolos ke Semifinal PGK, Persebaya Tantang Arema FC

28 Feb 2018 22:39

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Pertandingan besar bakal tersaji pada babak semifinal Piala Gubernur Kaltim (PGK). Pasalnya dua tim asal Jawa Timur yang punya rivalitas tinggi akan saling bertemu yakni Persebaya Surabaya melawan Arema FC.

Pertemuan ini terjadi setelah Persebaya sukses menjadi juara Grup B. Pada laga terakhir babak grup melawan Sriwijaya FC, Persebaya menang dengan skor 2-0, Rabu 28 Februari 2018 di Stadion Batakan, Balikpapan.

Menanggapi pertemuan itu, pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera mengaku timnya sudah siap melawan Arema FC di semifinal PGK. Sebab pertemuan tersebut akan menjadi menarik selain rivalitas di lapangan, juga akan sengit antara kedua suporter, Bonek dan Aremania.

"Lawan Arema pasti akan seru, dan kami akan selalu usaha main bagus, karena di derby ini akan menyedot banyak animo masyarakat, karena animo suporter yang sama-sama besar," kata Alfredo Usai pertandingan.

Meski berjalan seru, Alfredo menilai hal itu tak terlalu dipikirkannya. Karena ada jeda satu hari dirinya lebih memikirkan untuk recovery para pemainnya, dan melakukan latihan dengan semaksimal mungkin.

"Lawan Arema, yang terpenting sistem permaian kami akan tetap sama seperti mengalahkan Sriwijaya FC. Tapi saya punya waktu satu hari untuk pikirkan pertandingan itu," sambungnya.

Seperti diketahui, Persebaya akan menghadapi Arema FC di pertandingan semifinal PGK pada 2 Maret 2018. Bajol Ijo yang menjadi juara grup B, sudah dipastikan akan menghadapi Singo Edan sebagai runner up grup A. (hrs)