Livi Zheng Pamer Kerjaan dari Disney

09 Sep 2019 04:30 Film

Membicarakan Livi Zheng seolah tak ada habisnya. Sutradara dari film Bali: Beats of Paradise ini mendadak viral karena pernyataan-pernyataannya yang dilontarkan ke publik.

Pernyataan Livi Zheng tersebut terkait dengan masuknya karya film miliknya ke ajang bergengsi Academy Awards atau Oscar dan direkrutnya ia di salah satu rumah produksi raksasa, Walt Disney Studios.

Terkait pernyataan Livi Zheng bahwa dirinya ditawari dan bekerja di Disney, pihak Disney pun mengiyakan bahwa mereka telah merekrut Livi Zheng sebagai salah satu peneliti untuk film terbarunya, Raya and The Last Dragon.

"The Walt Disney Company has confirmed the filmmakers RAYA AND THE LAST DRAGON engaged with so many wonderful people in South East Asia during their research trips to the region, including Livi Zheng

(Walt Disney mengkonfirmasi kalau para filmmaker dari RAYA AND THE LAST DRAGON terlibat dengan banyak orang hebat di Asia Tenggara selama perjalanan penelitian mereka di wilayah tersebut, termasuk Livi Zheng)," ujar pihak Disney.

Poster film Raya and the Last Dragon
Poster film Raya and the Last Dragon.

Melalui pernyataan tersebut, Disney membenarkan kalau ia memang merekrut Livi Zheng dan beberapa orang lainnya dari kawasan Asia Tenggara untuk bersama-sama meneliti terkait proyek film baru mereka yang memang akan mengangkat kebudayaan Asia Tenggara.

Raya and the Last Dragon merupakan film original terbaru dari Disney yang akan tayang pada November 2020. Film ini akan mengangkat mitos dari kisah-kisah rakyat di kawasan Asia Tenggara.

Proyek animasi ke-59 Disney ini bercerita tentang Raya, seorang prajurit yang tinggal di sebuah wilayah bernama Kumandra dan mencari naga terakhir yang ada di dunia.

Kumandra sendiri disebut terinspirasi dari berbagai negara di Asia Tenggara termasuk Indonesia, khususnya Bali. Pengisi suara untuk Raya and The Last Dragon antara lain Cassie Steele dan Awkwafina serta disutradarai oleh Paul Briggs dan Dean Wellins.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini