Liga Champions 2018-2019Liverpool vs Barcelona, Final Dini di Semifinal Liga Champions

18 Apr 2019 10:02 Liga Champions

Final dini bakal tersaji saat Barcelona dipastikan bertemu Liverpool pada laga semifinal Liga Champions 2018-2019. Maklum, setelah tersingkirnya dua tim raksasa di leg kedua perempat final, Juventus dan Manchester City, kini favorit juara mengerucut pada kedua tim ini.

Faktor sejarah serta banyaknya gelar Liga Champions yang mereka koleksi, Barcelona maupun Liverpool (yang sama-sama meraih 5 kali juara) layak difavoritkan menjadi kampiun ketimbang dua kontestan lainnya, Ajax Amsterdam (4) dan Tottenham Hotspur (0).

Selain trofi yang mereka kumpulkan, kedalaman skuat dan konsistensi mereka di kompetisi domestik maupun Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir membuat kedua tim ini lebih dijagokan. Meski juga terlalu naif jika mengesampingkan Ajax yang telah menujukkan kehebatannya dengan menyingkirkan dua tim raksasa Eropa, Real Madrid dan Juventus.

Bermodalkan skuat yang dihuni mayoritas pemain belia, Ajax menjadi ancaman nyata bagi Tottenham yang akan menjadi lawan mereka di semifinal. Tim besutan Erik Ten Hag ini memiliki potensi besar kembali membuat kejutan sekaligus melaju ke partai puncak.

Andai Ajax lolos ke final, mereka akan bertemu dengan pemenang duel Barcelona lawan Liverpool. Siapa pun lawannya di final, pertarungan tersebut diprediksi bakal berlangsung sengit.

Untuk bisa melenggang ke final, Ajax musti memupus dahaga gelar Spurs. Tentu saja tidak mudah bagi Ajax, karena Spurs tak mungkin berhenti di sini setelah melangkah sejauh ini. Seperti diutarakan manajer Spurs, Mauricio Pochettino, memfokuskan timnya memburu gelar Liga Champions setelah peluang mereka meraih gelar Premier League 2018-2019 sangat kecil.  

The Lilywhites sendiri sudah pernah bertemu Barcelona di babak penyisihan lalu. Hasilnya, Spurs keok 2-4 di kandang sendiri, dan bermain imbang, 1-1, di Camp Nou. Hanya saja, setelah pertandingan itu, grafik penampilan Spurs terus menanjak. Secara mental mereka juga lebih bagus usai keberhasilan mereka mendepak Manchester Biru dari pentas Liga Champions. Sukses tersebut minimal menebalkan kepercayaan diri Harry Kane dkk. saat menghadapi Ajax.

 

Lantas siapa yang bakal memenangkan gelar Liga Champions musim ini? Mari kita simak duel semifinal yang akan berlangsung pada 30 April 2019 mendatang.  

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini