Liverpool Tumbang, Barcelona Imbang

18 Sep 2019 05:05 Liga Champions

Gelaran Liga Champions 2019/2020 telah dimulai. Juara bertahan Liga Champions, Liverpool memulai kiprahnya mereka di kompetisi tertinggi antar klub Eropa dengan kekalahan. Bertandang ke markas Napoli di Stadion San Paolo, The Reds harus mengakui keunggulan tuan rumah 2-0.

Jalannya laga kali ini cukup intens dimana kedua tim silih berganti menyerang. Meski masing-masing tim mendapat peluang di babak pertama, skor kacamata menghiasi 45 menit paruh pertama.

Di babak kedua, tempo pertandingan masih sama. Namun dua kesalahan dari para pemain belakang Liverpool di 10 menit jelang pertandingan berakhir membuat Napoli berhasil mencuri dua gol dan memastikan tiga poin.

Gol-gol Napoli dicetak oleh Dries Mertens menit ke-82 lewat titik putih. Pinalti diberikan setelah Jose Callejon dilanggar oleh Andy Robertson di kotak terlarang.

Di penghujung laga, kesalahan umpan dari Virgil van Dijk berbuah gol yang dicetak oleh Fernando Llorente. Skor 2-0 membuat Napoli berada di posisi ke-2 grup E di bawah FC Salzburg.

Salzburg sendiri memuncaki grup E setelah membantai tamunya, KRC Genk 6-2. Pemain muda Salzburg asal Norwegia, Erling Haland menorehkan hattrick dalam laga tersebut.

Tiga gol Salzburg lainnya dicetak oleh Hee-Chan Hwang, Dominik Szoboszlai dan Andreas Ulmer. Dua gol hiburan Genk dicetak oleh John Lucumi dan Mbwana Samata.

Pemain Barcelona Frankie De Jong saat dikawal Marco Reus Foto Twitter Barcelona
Pemain Barcelona Frankie De Jong saat dikawal Marco Reus. (Foto: Twitter @Barcelona)

Sementara di grup F, tidak ada satupun klub yang meraih tiga poin. Semua pertandingan berakhir seri. Diawali laga Inter Milan menghadapi Slavia Prague yang berkesudahan 1-1.

Nerazurri sempat tertinggal lebih dahulu dari Slavia, setelah Peter Olayinka membobol gawang Samir Handanovic di menit ke-63. Inter harus berterima kasih kepada Nicola Barella yang menyelamatkan muka mereka dihadapan pendukungnya sendiri setelah mencetak gol di menit ke-90.

Sementara tuan rumah Borussia Dortmund gagal menaklukan raksasa Spanyol, Barcelona setelah bermain imbang tanpa gol.

Salah satu peluang terbaik di laga ini dimiliki Dortmund. Sayangnya eksekusi pinalti Marco Reus berhasil digagalkan oleh Marc Andre Ter Stegen. Hingga 90 menit, skor kacamata tidak berubah.

Penulis : Faiq Azmi
Editor : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini