Para pemain Liverpool merayakan gol yang diciptakan sang kapten Jordan Henderson, sementara dua pemain tuan rumah Wolverhampton berjalan lunglai, dalam laga yang digelar Jumat dini hari. (Foto:AFP)

Liverpool Tetap Perkasa

Liga Inggris 24 January 2020 07:07 WIB

Liverpool belum terkalahkan, dan tetap menjaga keunggulan 16 poin di puncak klasemen Liga Inggris setelah mengalahkan Wolverhampton 2-1 dalam laga penutup rangkaian pekan ke-24 di Stadion Molineux, Jumat dini hari.

Tetapi kemenangan ini harus dibayar mahal, sebab asalah satu andalannya yaitu Sadio Mane harus menepi. Pada menit 33, tiba-tiba pemain asal Senegal yang baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik Benua Afrika ini duduk sampai tim kesehatan menjemputnya. Tetapi tanpa Mane, Liverpool tetap perkasa.

Kendati unggul cepat melalui gol sang kapten Jordan Henderson delapan menit selepas sepak mula, Liverpool tak meraih tiga poin dengan mudah.

Mohamed Salah banyak mengambil keputusan keliru untuk membuang sedikitnya empat peluang, Sadio Mane harus meninggalkan lapangan lebih awal dan Wolverhampton bangkit disokong Adama Traore untuk menyamakan kedudukan melalui gol Raul Jimenez.

Tetapi momentum kebangkitan Wolverhampton berakhir di kaki kiri Roberto Firmino yang melepaskan tembakan keras menjadi gol penentu kemenangan Liverpool enam menit jelang bubaran waktu normal.

Hasil itu membuat Liverpool kini mengumpulkan 67 poin dan kembali memiliki keunggulan 16 poin dari juara bertahan Manchester City yang berada di posisi kedua dan menang atas Sheffield United dua hari sebelumnya.

Liverpool juga melanjutkan rentetan kemenangan mereka menjadi 14 pertandingan beruntun, menjaga peluang untuk menyamai rekor 18 kemenangan beruntun milik Man City. (an/rtr)

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Feb 2020 15:17 WIB

Banyak Dosen Sekolah, UB Turunkan Kuota Mahasiswa Baru

Pojok Unibraw

Kebijakan ini mempertimbangkan rasio mahasiswa dan dosen

27 Feb 2020 15:03 WIB

Enam Artis Ibukota Terlibat Kasus Carding

Kriminalitas

Enam artis diduga berperan untuk endorse

27 Feb 2020 14:46 WIB

Jemaah Umroh Distop, Ini Tanggapan Kedubes RI di Riyadh

Nasional

Ini tanggapan KBRI di Riyadh tentang jemaah umroh distop karena coronavir.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.