Manchester United vs Liverpool. (Foto: Twitter/@ManUtd)
Rangkuman Premier League

Liverpool Tertahan, Manchester City Mendekat

Liga Inggris 21 October 2019 03:34 WIB

Start sempurna Liverpool akhirnya terhenti. Rekor tak terkalahkan dalam delapan laga sebelumnya akhirnya patah di tangan Manchester United. Dalam laga pekan kedelapan Premier League, Minggu 20 Oktober 2019 di Stadion Old Trafford, Liverpool ditahan tuan rumah 1-1.

Gol Liverpool dicetak oleh Adam Lallana di menit ke-85, setelah sebelumnya mereka tertinggal oleh gol Marcus Rashford di menit ke-36.

Sejak awal laga, Manchester United langsung tampil trengginas. Marcus Rashford, Andreas Pereira, Daniel James dan Scott McTominay bergantian mengancam gawang The Reds. Namun gol yang ditunggu baru lahir di menit ke-36 setelah umpan terukur Daniel James di mulut gawang Alisson Becker disontek Rashford dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk MU.

Tertinggal 0-1, The Reds mencoba merespons. Jordan Henderson dkk terus berusaha bangkit dan mencari gol penyama kedudukan. Sementara Setan Merah tetap memberikan perlawanan.

Di pengujung babak pertama, publik tuan rumah sempat dibuat terhenyak oleh gol Sadio Mane. Namun wasit akhirnya menganulir gol tersebut setelah tayangan VAR menunjukkan bahwa Mane melakukan handsball terlebih dahulu.

Usai turun minum, permainan relatif berimbang. Kedua tim saling bertukar serangan. Peluang demi peluang dimiliki kedua tim. Fred tercatat dua kali nyaris membobol gawang Liverpool, sayang tembakan pemain Brasil ini masih melenceng dari sasaran.

Liverpool tak tinggal diam, mereka terus mencoba untuk menyamakan kedudukan. Namun upaya mereka baru berhasil setelah Adam Lallana sukses memanfaatkan umpan Andrew Robertson. Skor pun berubah menjadi 1-1. Hingga laga berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta.  

Hasil imbang ini membuat Liverpool hanya unggul 6 poin dari Manchester City yang mencatatkan kemenangan di hari yang sama.

Pada pertandingan ini, Gabriel Jesus menjadi bintang lapangan. Ia mencetak satu gol dan satu assist untuk David Silva. Dengan kemenangan ini, Manchester City tak hanya mendekati Liverpool, tapi juga menunjukkan bahwa mereka masih cukup kuat untuk memberi tekanan pada Liverpool.

Seperti diungkapkan Pep Guardiola, Manchester City belum lempar handuk. Mereka masih optimistis bisa mengejar ketertinggalan dari Liverpool karena masih banyak sisa pertandingan. Segala kemungkinan juga bisa terjadi.   

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

17 Sep 2020 21:35 WIB

Gagal Dapatkan Reguilon, MU Incar Alex Telles

Liga Inggris

Alex Telles akan menjadi pelapis Luke Shaw yang sering cedera.

17 Sep 2020 20:09 WIB

Liverpool Dikabarkan Tuntaskan Transfer Thiago Alcantara

Liga Inggris

Kabarnya Liverpool sepakat membayar 27 juta poundsterling

15 Sep 2020 22:22 WIB

Goodbye MU, Jack Grealish Perpanjang Kontrak dengan Aston Villa

Liga Inggris

Ia menandatangani kontrak lima tahun.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...