Kapten Liverpool Jordan Henderson menyerahkan ban kapten kepada James Milner dalam laga melawan Brighton hari Rabu lalu. Dia mengalami cidera lutut.(Foto:Reuters

Liverpool Tanpa Kapten Henderson Sampai Akhir Musim

Liga Inggris 10 July 2020 19:42 WIB

Liverpool tidak akan diperkuat sang kapten Jordan Henderson ketika merampungkan sisa empat pertandingan Liga Inggris musim 2019/2020.

Menurut laman resmi Liverpool pada Jumat, manajer Juergen Klopp mengkonfirmasi Henderson bakal absen di sisa musim lantaran cedera lutut.

Namun Klopp mengaku cukup optimisits Henderson bisa bugar ketika Liga Inggris 2020/21 dimulai dan Liverpool berstatus juara bertahan.

Laporan itu menyatakan hasil pemindaian memperlihatkan masalah yang memastikan Henderson absen di sisa musim 2019/2020, tetapi menurut Klopp itu memang hasil terbaik yang diperkirakannya.

Henderson mengalami cederanya 10 menit jelang bubaran waktu normal laga pekan ke-34 melawan Brighton & Hove Albion di Stadion Amex, Rabu lalu.

Ia langsung digantikan oleh James Milner, yang baru kembali merumput setelah absen beberapa laga karena cedera.

Dalam jumpa pers pascalaga kala itu, Klopp menegaskan bahwa ia yakin situasi Henderson sebelum ditarik keluar bukanlah sesuatu yang bisa dianggap remeh.

Liverpool, yang sudah juara, berpeluang memperbesar kesempatan menyapu bersih empat laga kandang musim ini, diawali dengan menjamu Burnley di Anfield untuk putaran ke-35 pada Sabtu besok. (ant/rtr)

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

16 Aug 2020 00:20 WIB

Video Amien Rais Sebut Jokowi Otoriter

Politik

Video terbaru Amien Rais menyebut rezim Presiden Jokowi otoriter.

15 Aug 2020 23:59 WIB

Jadwal Belajar dari Rumah TVRI 16 Agustus 2020

Pendidikan

Tayangan edukasi disajikan pada program Belajar dari Rumah.

15 Aug 2020 23:45 WIB

Arsenal Pecat 55 Karyawan, Tapi Gaji Mahal Willian Borges

Liga Inggris

Willian Borges digaji hampir 1,9 miliar per minggu.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...