Roberto Firmino mengantarkan Liverpool menang atas Crystal Palace. The Reds masih menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Premier League. (Foto: Twitter/@LFC)
Premier League 2019-2020

Liverpool Tak Tergoyahkan di Puncak Klasemen

Liga Inggris 24 November 2019 06:15 WIB

Liverpool melanjutkan tren kemenangan saat bertandang ke markas Crystal Palace di Selhurst Park, Sabtu 23 November 2019 malam WIB. Anak asuh Jurgen Klopp itu menang secara dramatis dengan skor tipis 2-1 lewat gol yang lahir lima menit menjelang laga bubar.

Adalah Roberto Firmino yang tampil sebagai pahlawan kemenangan Liverpool di pertandingan ini. Striker Brasil itu mencetak gol kedua The Reds hanya tiga menit setelah Palace berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Gol ini pun menyudahi perlawanan Palace.

Liverpool sempat kesulitan membobol gawang Palace yang bermain sangat solid di sepanjang babak pertama. Beruntung mereka memiliki penyerang-penyerang kelas wahid, sehingga di babak kedua mereka berhasil mencetak dua gol.

Meski dominan di sepanjang 45 menit pertama, Liverpool dibuat kehabisan cara untuk menembus pertahanan lawan. Berbagai upaya dilakukan anak buah Jurgen Klopp, sepanjang itu pula mereka tak menemukan jalan keluar. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Liverpool langsung tampil menggebrak. Serangan bergelombang mereka lakukan untuk mendapatkan gol pembuka. Sadio Mane muncul sebagai pemecah kebuntuan di menit ke-49.

Keunggulan tersebut tak membuat Liverpool mengendurkan serangan. Mereka terus menekan pertahanan tuan rumah. Sementara Palace sesekali melancarkan serangan balik. Keunggulan Liverpool ini bertahan sampai delapan menit menjelang waktu normal berakhir.

Kemudian Palace menghidupkan asa untuk mencuri poin saat Wilfried Zaha mencetak gol balasan di menit ke-82. Beruntung, tiga menit kemudian Liverpool berhasil kembali unggul sekaligus menyudahi perlawanan Palace setelah Roberto Firmino menciptakan gol penentu kemenangan.

Dengan hasil ini Liverpool masih mantap di puncak Premier League usai mengumpulkan 37 poin dari 13 pertandingan. Ini berarti tim Merseyside Merah itu cuma kehilangan dua poin dari 39 poin yang memungkinkan, unggul delapan poin dari rival terdekatnya Leicester City dan sembilan poin dari juara bertahan Manchester City.

Usai memetik kemenangan penting ini, Jurgen Klopp menegaskan bahwa Liverpool tidak tertarik untuk mengirim pesan pada para rival.

"Sangat menakjubkan memiliki 37 poin setelah 13 pertandingan. Anda memang tidak memilikinya dengan main bagus terus untuk memenangi pertandingan," ucap Klopp dikutip dari Metro.

"Kami menjalani beberapa pertandingan yang brilian tapi Anda memang tidak bisa terus memenanginya. Kami di sini bukan untuk mengirim pesan kepada lawan, kami cuma ingin menang," ujar manajer Liverpool asl Jerman tersebut.

Kini Merseyside Merah terlihat lebih siap mengakhiri puasa gelar liga sejak 1989. Maklum, musim lalu laju Liverpool tak sestabil seperti musim ini.  

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

04 Aug 2020 17:15 WIB

Liverpool Sisihkan PSG dalam Perburuan Thiago Alcantara?

Liga Jerman

Thiago tak ingin memperpanjang kontraknya di Bayern Munchen

01 Aug 2020 23:40 WIB

Kerjasama Nike-Liverpool Tak Sekadar Masalah Jersey Baru

Liga Inggris

Nike juga berikan dukungan untuk Yayasan Liverpool, badan amal klub.

01 Aug 2020 20:31 WIB

Liverpool Rilis Jersey Baru Mereka untuk Musim Depan

Liga Inggris

Bekerjasama dengan Nike dengan kontrak 75 juta poundsterling.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...