Premier League 2019-2020Liverpool Susah Payah Kalahkan Leicester City

06 Oct 2019 00:14 Liga Inggris

Liverpool berhasil mempertahanan rekor sempurna di Premier League 2019-2020. Menjamu Leicester City di pekan ke-8, Sabtu 5 Oktober 2019 di Anfield, pasukan Jurgen Klopp berhasil memetik kemenangan 2-1.

Untuk meraih hasil ini, The Reds tak mudah karena Leicester memberikan perlawanan kuat di sepanjang pertandingan. Bahkan Liverpool harus memastikan kemenangan lewat penalti ketika pertandingan menyisakan beberapa detik saja.

Tanda-tanda Liverpool kesulitan sudah tampak sejak awal laga. Meski turun dengan skuat terbaiknya, tim polesan Jurgen Klopp itu tak mampu membobol gawang Leicester. Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino seakan menemui jalan buntu karena rapatnya barisan pertahanan Leicester yang digalang Jonny Evans dkk.

Namun kegigihan para pemain Liverpool serta ambisi besar untuk meraih kemenangan di laga ini akhirnya membuahkan hasil di menit ke-40. Diawali umpan lambung James Milner, Sadio Mane berhasil melepaskan diri dari kepungan dua pemain belakang Leicester, Jonny Evans dan Ricardo Pereira.

Meski ruang tembaknya sudah ditutup oleh Kasper Schmeichel, Mane berhasil menyarangkan bola setelah tembakannya mampu mengecoh Schmeichel. Skor 1-0 untuk Liverpool. Hingga babak pertama usai, skor ini tak berubah.

Usai turun minum, Liverpool berusaha mencari gol tambahan. Namun usaha mereka berkali-kali gagal menemui sasaran. Hal serupa juga dilakukan para pemain Leicester yang ingin menyamakan skor. Saling bertukar serangan terjadi hingga 39 menit babak kedua berjalan.

Perjuangan tanpa lelah yang ditunjukkan para pemain Leicester pun akhirnya menuai hasil. James Maddison berhasil menyamakan kedudukan setelah sepakannya melewati kedua kaki Adrian San Miguel. Skor sama kuat, 1-1.

Tak ingin menuai hasil seri, Liverpool meningkatkan intensitas serangan di 10 menit waktu tersisa. Sementara Leicester sesekali melakukan serangan balik untuk membalikkan keadaan. Namun sayang, satu poin yang sudah ada di depan mata kandas setelah wasit menunjuk titik putih hanya beberapa detik sebelum laga bubar.

Pelanggaran pemain belakang Leicester di dalam kotak penalti sendiri membuat sang pengadil memberikan hadiah penalti bagi The Reds. Milner yang maju sebagai algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, Liverpool pun menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1.

Dengan hasil ini, The Reds tetap kokoh di puncak klasemen sementara dengan 24 poin. Selisih 8 poin dengan Manchester City yang mengemas 16 poin. Namun City masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Sedangkan kekalahan ini membuat Leicester tertahan di urutan ketiga dengan 14 poin. Anak buah Brendan Rodgers tertinggal 10 poin dari Liverpool yang berada di puncak.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini