Thiago Alcantara. (Foto: Twitter/@FCBayern)

Liverpool Sisihkan PSG dalam Perburuan Thiago Alcantara?

04 Aug 2020 17:15

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Gelandang asal Spanyol, Thiago Alcantara, kemungkinan besar akan pindah ke Liverpool. Ini setelah media-media di Spanyol melaporkan bahwa pemain yang musim lalu memperkuat Bayern Munchen itu sudah melakukan pembicaraan dengan Liverpool.

Dilaporkan Mundo Deportivo, Liverpool juga sudah membicarakan hal ini dengan Bayern Munchen. Bahkan, The Reds telah mengajukan penawaran sebesar 27 juta poundsterling untuk jebolan La Masia tersebut.

Sebelumnya, Thiago juga dikaitkan dengan PSG. Klub raksasa Prancis itu disebut-sebut langsung jemput bola saat mengetahui Thiago tak ingin memperpanjang kontraknya dengan Bayern dan ingin mencari tantangan baru.

Namun, kabar terbaru menyebutkan bahwa Liverpool lebih agresif dalam memburu tanda tangan Thiago. Bisa dipahami, dengan sisa kontrak yang hanya satu tahun, Liverpool tak ingin membuang peluang untuk mendapatkan pemain sekaliber Thiago lantaran harganya yang cukup murah.

Laporan media-media Spanyol ini sekaligus menepis pemberitaan media-media di Prancis yang menyebutkan PSG menjadi yang terdepan dalam perburuan sang gelandang. Maklum, sebelumnya media-media Prancis menyebutkan bahwa PSG berpeluang besar mendapatkan pemain ini lantaran The Reds tak bersedia membayar sesuai dengan permintaan Bayern Munchen.

Upaya Liverpool memboyong Thiago ke Anfield tak lepas dari kepergian Adam Lallana ke Brighton & Hove Albion di musim panas ini dengan status bebas transfer. Liverpool juga belum mendapat kepastian terkait masa depan Giorginio Wijnaldum yang belum bersedia menandatangani perpanjangan kontrak dengan Liverpool.

Thiago bergabung dengan Bayern Munich pada 2013, setelah kepindahan Pep Guardiola ke klub Bavaria. Ketika Guardiola pindah ke Manchester City, Thiago memilih bertahan di klub raksasa Bundesliga tersebut.

Setelah memenangkan Bundesliga di setiap musim selama ia tinggal di Jerman, pemain Spanyol itu tampaknya merasa perlu untuk mencari tantangan baru. Sehingga akan menarik untuk melihat apakah Liverpool atau PSG dapat menyelesaikan transaksi sebelum jendela transfer ditutup.