Liverpool Siap Jual Mo Salah?

15 Jun 2019 06:25 Liga Inggris

Liverpool dikabarkan bakal menjual bintangnya asal Mesir, Mohamed Salah. Ini setelah kabar hubungannya dengan manajer The Reds, Jurgen Klopp, sedang tak bagus.

Kabar ini bisa dibilang mengejutkan, karena sesaat setelah Liverpool memastikan kemenangan atas Tottenham Hotspur di final Liga Champions, keduanya tampak saling berpelukan.

Namun menurut laporan media Perancis, Le10Sport, seperti dikutip dari Daily Star, apa yang tampak seusai final Liga Champions itu tak meredakan kerumitan hubungan keduanya.

Masih menurut Le10Sport, Liverpool siap menjual Salah di musim panas ini lantaran sudah menyiapkan penggantinya. Dia adalah penyerang muda Lille, Nicolas Pepe.

Pepe menjadi bidikan Liverpool setelah mengemas 22 gol di sepanjang musim lalu. Jumlah golnya hanya kalah dari Kylian Mbappe yang memuncaki daftar top scorer Ligue 1.

Klopp sendiri mengutarakan minatnya pada penyerang muda Pantai Gading setelah sang pemain membantu Lille finis di posisi kedua Ligue 1. Pepe pantas dinilai pantas mendapatkan tempat dalam skuat The Kops musim depan.

Lille sendiri melabeli harga pada pemain ini di angka 70 juta poundsterling. Banderol yang bisa ditebus oleh Liverpool jika menjual bintangnya, dan pemain Mesir itu salah satunya.

Menjual asetnya sekualitas Mo Salah tentu sebuah perjudian besar bagi Liverpool. Sebab, Salah tak hanya bisa memberikan jaminan mencetak gol di banyal laga yang dijalani The Reds, namun menjual Mo Salah juga mematahkan hati banyak penggemar Liverpool yang terlanjur cinta berat.

 

Salah memang menjadi salah seorang pemain Liverpool yang paling subur dalam dua musim terakhir. Setelah mencetak 32 gol di musim pertamanya, Mo Salah menghasilkan 22 gol di musim keduanya di Merseyside.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini