Harvey Elliot menjadi pemain Liverpool setelah menyelesaikan penandatanganan pada Minggu 28 Juli 2019. (Foto: Twitter/@LFC)

Liverpool Resmi Datangkan Harvey Elliot dari Fulham

Liga Inggris 29 July 2019 08:45 WIB

Liverpool telah mengumumkan penandatanganan Harvey Elliott dari Fulham. Pemain muda yang beroperasi sebagai sayap menjadi debutan termuda dalam sejarah Premier League musim lalu ketika ia tampil melawan Wolverhampton berusia 16 tahun 30 hari.

Total, Elliott mencatatkan tiga penampilan untuk Fulham senior selama kampanye 2018-2019 dan menarik minat dari Real Madrid dan RB Leipzig.

Namun Liverpool telah memenangkan perlombaan untuk mengamankan tanda tangan Elliott.

The Reds telah mengonfirmasi sang pemain telah tiba di Anfield pada Minggu 28 Juli 2019.

Pemain muda Inggris ini menjadi bagian dari skuat Liverpool saat tumbang 0-3 dari Napoli di laga persahabatan pramusim yang berlangsung Minggu 28 Juli 2019. Elliot juga segera berlatih bersama pasukan The Kops lainnya di kamp pelatihan di Evian.

Elliott menjadi pemain kedua yang dikontrak Liverpool musim panas ini. Pemain pertama yang menjadi rekrutan terbaru Liverpool di musim panas ini adalah pemain muda Sepp van den Berg yang dikontrak dengan biaya sebesar 1,3 juta poundsterling pada awal bulan ini.

Perekrutan dua pemain muda ini membuktikan ucapan Klopp setelah mereka memenangi Liga Champions dan finis di urutan kedua pada akhir kampanye Premier League 2018-2019. Saat itu, Klopp mengatakan, Liverpool tidak akan sibuk selama jendela transfer musim panas.

Ini dipertgas pernyataan Klopp tentang rencana transfer Liverpool pekan lalu. "Kami masih mencari, tetapi itu tidak akan menjadi jendela transfer (besar) LFC,” ujar Klopp kepada Liverpool Echo sepertui dikutip dari Metro.

“Kita akan melihat apa yang kita lakukan, dan jika kita tidak melakukan apa pun pada akhirnya itu akan menjadi alasan yang berbeda,” katanya saat itu.

“Ini tentang memaksimalkan tim ini. Di jendela transfer, Anda harus membangun tim yang menurut Anda ingin diperkuat lagi. Tapi saya sudah memiliki tim (yang seperti) itu.”

“Jika kita bisa membawa orang lain yang membuatnya lebih baik, kita akan lihat. Tetapi jika tidak, tim ini sudah ada di sana. Dan lagi kita harus menemukan solusi pada saat yang berbeda."

Liverpool memulai kampanye Liga Primer 2019-2020 melawan Norwich City pada 9 Agustus 2019 nanti. Pertandingan ini akan menguji ketangguhan The Reds musim ini.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

10 Jul 2020 19:42 WIB

Liverpool Tanpa Kapten Henderson Sampai Akhir Musim

Liga Inggris

Jordan Henderson cedera lutut saat melawan Brighton Rabu lalu.

06 Jul 2020 10:14 WIB

Liverpool Kalahkan Aston Villa, Dekati Rekor Menang di Kandangnya

Liga Inggris

Liverpool kalahkan Aston Villa 2-0 lewat gol Sadio Mane dan Curtis Jones.

03 Jul 2020 17:36 WIB

Ini 5 Fakta Setelah Kekalahan Telak Liverpool dari Man City

Liga Inggris

Ada beberapa catatan yang perlu diketahui setelah kekalahan The Reds

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...