Kalidou Koulibaly. (Foto: Twitter/@kkoulibaly26)
Kalidou Koulibaly. (Foto: Twitter/@kkoulibaly26)

Liverpool Minta Sadio Mane Yakinkan Koulibaly Pindah ke Anfield

Ngopibareng.id Liga Inggris 24 September 2020 13:50 WIB

Liverpool dilaporkan meminta Sadio Mane untuk membantu mereka meyakinkan Kalidou Koulibaly  agar mau pindah ke Anfield, serta menolak minat klub lain.

Sejak pertengahan musim lalu, Koulibaly terus diisukan akan meninggalkan Napoli. Sejauh ini pula, Manchester City menjadi kandidat terkuat klub yang akan dituju bek tengah asal Senegal tersebut.

Wajar, selain penampilan apiknya bersama klub asal Naples Italia itu dalam beberapa musim terakhir, City membutuhkan tambahan bek tengah agar bisa bersaing dengan klub raksasa Eropa lainnya.

Namun, menurut media di Prancis, Le Parisien, tim besutan Jurgen Klopp belum menyerah. Berbagai upaya mereka tempuh untuk mendatangkan bek tangguh yang bakal ditandemkan dengan Virgil van Dijk.

Le Parisien juga menyebutkan jika The Reds meminta bantuan Sadio Mane untuk merayu kompatriotnya itu agar bersedia bergabung dengan juara bertahan Premier League tersebut.

Klub yang berbasis di Merseyside itu memang tak berniat menambah banyak pemain di musim ini. Namun sejak kepergian Dejan Lovren, opsi di sektor bek tengah menjadi terbatas.

Lini belakang Liverpool memang menjadi sorotan akhir-akhir ini. Pasalnya, meski memetik dua kemenangan di awal Premier League 2020/2021 bergulir, menang 4-3 atas Leeds United, dan 2-0 dari Chelsea di laga kedua, pertahanan Liverpool tampak mengkhawatirkan, khususnya di laga pembuka.

Pada Laga kontra Leeds, barisan belakang Liverpool memang tampak keropos. Selain kebobolan tiga gol di laga kali ini, beberapa kali pula mereka kesulitan membendung serangan lawan.

Sementara itu, kabar tentang kemungkinan Koulibaly hengkang cukup terbuka disampaikan manajer Napoli, Gennaro Gattuso. Dengan catatan, klub peminat menyodorkan tawaran yang cocok dengan harga yang mereka minta.

Gattuso mengatakan, bahwa ada kemungkinan sang pemain akan meninggalkkan Napoli sebelum bursa transfer ditutup di awal Oktober 2020 nanti.  

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

02 Dec 2020 06:36 WIB

Mahfud MD Berang, Massa Ganggu Rumah Ibunya di Pamekasan

Nasional

Rumah ibunda digeruduk massa berbaju putih-putih.

02 Dec 2020 06:07 WIB

Canyon Spectral 29CF Lebih Besar Tapi Ringan dan Efisien

Gowes Bareng

Banyak perubahan pada versi ini yang membuat lebih ringan dan nyaman.

01 Dec 2020 23:49 WIB

Surat Ajakan Pilih Er-Ji, Dewan: Risma Sangat Culas

Pilkada

Surat tersebut dianggap sebagai kepanikan Risma.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...