Persahabatan Dejan Lovren dan Mo Salah. (Foto: Instagram @dejanlovren06)

Liverpool Jual Dejan Lovren, Mo Salah Kehilangan Sahabat

Liga Inggris 28 July 2020 23:00 WIB

Liverpool resmi melepas Dejan Lovren ke Zenit Saint (St) Peterseburg, pada Senin 27 Juli 2020 malam WIB. Bek berusia 31 tahun tersebut telah menandatangani kontrak dengan klub Rusia untuk menjalani musim selama tiga tahun ke depan.

Dejan Lovren bergabung ke Zenit dengan biaya 12 juta euro atau sekira Rp205,2 miliar.

Transfer kali ini mengakhiri masa bakti Dejan Lovren yang sudah membela Liverpool sejak 2014. Selama enam tahun berseragam tim juara Liga Inggris 2019/2020 itu, dia mencatatkan total 185 pertandingan dan mencetak delapan gol.

Namun, kabar pindahnya Dejan Lovren menjadi duka bagi Mo Salah. Keduanya memang memiliki hubungan akrab, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Dejan Lovren dan Mo Salah kerap menghabiskan waktu bersama seperti duduk bersebelahan di bus atau pesawat yang membawa skuat Liverpool, serta tak jarang beraktivitas bersama-sama.

"Aku tidak tahu bagaimana cara menyampaikannya, kawanku. Kamu tak tahu apa yang aku rasakan saat ini, kami akan sangat merindukanmu, terutama aku," kata Mo Salah dalam video yang diunggah akun Twitter Liverpool.

"Kamu sudah menjadi pemain yang luar biasa dan juga kawan yang baik buat aku. Kami akan merindukanmu, aku bakalan kangen banget sama kamu. Aku menyayangimu, kamu sangat fantastis di luar dan di dalam lapangan," sambung Mo Salah.

"Terima kasih atas apa yang kamu berikan buat klub, terima kasih juga atas segalanya yang kamu lakukan buatku. Aku berharap yang terbaik buat masa depanmu dan aku harap kamu akan mendapatkan karier yang hebat," ungkap Mo Salah.

"Selamat menikmati klub barumu bersama keluargamu. Terima kasih banyak dan sampai jumpa lagi," demikian tutup Mo Salah.

Senada, Dejan Lovren juga terharu jika harus mengingat hubungannya dengan sang sahabat. Menurut pria 31 tahun itu, Mo Salah bukan sekedar teman di lapangan dan ruang ganti baju saja. Mereka kerap menghabiskan waktu bersama dan nge-vlog bareng.

"Meskipun kita nanti berjauhan kita bisa masih berhubungan. Semua sahabatku karena kita berada dalam kapal yang sama (Liverpool), terutama Mo Salah. Saya harap semua berhasil, tetap sehat, dan kita bisa saling berhubungan meskipun berpisah," ucap Dejan Lovren dengan menahan haru.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Aug 2020 17:09 WIB

Update Corona Indonesia: Tambah 1.679 Total 113.134 Kasus Positif

Nasional

Kasus positif corona di Indonesia bertambah 1.679 orang.

03 Aug 2020 16:56 WIB

Unggah Foto Seperti Beyonce, Warganet: Adele Kamu Juga Ratu

Musik

Penyanyi Adele meniru penyanyi idolanya dengan unggah foto seperti Beyonce.

03 Aug 2020 16:45 WIB

Viral, Pria Belai Kaki Cewek Saat Lampu Merah

Hiburan

seorang pria grepe kaki perempuan yang diboncengnya

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...