Thiago Alcantara. (Foto: Twitter/@
Thiago Alcantara. (Foto: Twitter/@

Liverpool Dikabarkan Tuntaskan Transfer Thiago Alcantara

Ngopibareng.id Liga Inggris 17 September 2020 20:09 WIB

Liverpool dikabarkan telah menuntaskan negosiasi transfer Thiago Alcantara dari Bayern Munchen. Kabar ini sekaligus mengonfirmasi rumor yang beredar selama ini.

Thiago memang sudah lama dikaitkan dengan juara Premier League 2019/2020 itu. Ia diklaim ingin gabung dengan tim asuhan Jurgen Klopp sejak menuntaskan tugasnya di musim 2019/2020 dengan menghasilkan treble winner.

Meski ia menyatakan bahwa Bayern Munchen adalah rumahnya, pemain jebolan akademi Barcelona itu disebut-sebut menolak tawaran perpanjangan kontrak yang disodorkan Bayern.

Thiago sendiri sebetulnya masih terikat kontrak selama satu musim lagi di klub Bavaria tersebut. Namun ia mendorong klub raksasa Bundesliga itu untuk melepasnya ke klub lain. Sehingga Bayern sendiri kabarnya sudah siap melepas Thiago.

Seperti dilaporkan The Athletic, Liverpool disebut-sebut mencapai kesepakatan dengan Bayern setelah menyepakati biaya transfer sebesar 27 juta poundterling. Ini lebih rendah dari harga yang diminta Bayern di awal, sekitar 30 juta poundsterling.  

Keberadaan Thiago di Liverpool akan melengkapi kekuatan raksasa dari Merseyside ini. Klopp akan memiliki banyak opsi di lini tengah dengan masuknya Thiago.

Thiago sendiri memiliki kemampuan yang dibutuhkan oleh Liverpool, terutama umpan-umpan terukurnya serta visi bermainnya yang luar biasa. Maka itu, jika Thiago bergabung dengan Liverpool, bisa dipastikan kekuatan Jordan Henderson cs akan semakin lengkap.

Thiago sendiri sudah merasakan semua gelar domestik dan Eropa bersama Bayern Munchen. Musim 2019/2020 menjadi musim sempurna bagi Thiago sebelum meninggalkan Bayern karena keberhasilannya mengantarkan Bayern meraih treble winner, juara DFB Pokal, Bundesliga dan Liga Champions.

Maka itu, ia akan meninggalkan kesan manis pada seluruh elemen Bayern jika memutuskan pergi di bursa transfer musim panas ini. Tugas telah tuntas dengan sempurna bagi jenderal lapangan tengah Bayern tersebut.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Oct 2020 19:28 WIB

Kasus Suap Joko Tjandra Jalani Sidang Perdana pada 2 November

Hukum

Terdakwa kasus cessie Bank Bali akan jalani sidang perdana pada 2 November.

24 Oct 2020 19:13 WIB

7 Bulan Tutup, Bioskop di Malang Berharap Dibuka Kembali

Jawa Timur

Bioskop di Malang berharap dibuka agar tidak ada karyawan PHK.

24 Oct 2020 18:58 WIB

Gubernur Khofifah: AMSI adalah Industri Masa Depan

Jawa Timur

Tema 'Konten Sehat, Media Kuat, Industri Hebat'.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...