Pemain Timnas Turki, Ozan Kabak, dikabarkan sedang diincar Liverpool. (Foto: Twitter/@ozankabak4)

Liverpool Dikabarkan Sedang Dekati Bek Tengah Schalke

25 Oct 2020 22:22

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Jurgen Klopp dikabarkan bakal mencari tambahan pemain pada bursa transfer Januari 2021 mendatang. Sebuah media di Irlandia, Sunday World, menyebut Klopp sedang menyasar bek tengah RB Leipzig, Dayot Upamecano, sebagai pengganti sementara Virgil van Dijk yang mengalami cedera lutut serius.

Benar saja, Bek sentral asal Belanda itu diperkirakan absen hingga akhir musim karena cedera yang ia alami saat bentrok lawan Everton cukup parah. Tanpa Virgil van Dijk Klopp tak memiliki banyak pilihan untuk kebutuhan rotasi.

Situasi ini tentu tak menguntungkan bagi Liverpool yang harus berjuang di sejumlah kompetisi berbeda, Premier League 2020/2021, Piala FA, dan Liga Champions 2020/2021.

Untuk memboyong Upamecano ke Anfield, kabarnya The Reds harus menggelontorkan dana yang tidak sedikit. Pasalnya, harga pasaran sang pemain sebesar 40 juta poundsterling atau sekitar Rp764 miliar.

Namun hingga kini belum ada konfirmasi langsung dari pihak Liverpool meski isu tersebut sudah beredar sejak dokter tim mengonfirmasi kondisi Virgil van Dijk, begitu juga RB Leipzig selaku pemilik Upamecano saat ini.

Terlepas adanya laporan yang menyebutkan Liverpool sedang berburu pemain muda Prancis tersebut, Sportsmole juga melaporkan bahwa The Reds juga tertarik pada bek tengah Schalke 04, Ozan Muhammed Kabak.

Bek tengah Timnas Turki ini kabarnya menarik perhatian Klopp seiring penampilan apiknya bersama tim Bundesliga itu di sepanjang musim lalu. Bahkan kabar yang beredar menyebut perwakilan Liverpool telah melakukan pembicaraan tentang kemungkinan kepindahan sang pemain di pertengahan musim nanti.

Liverpool sendiri saat ini hanya memiliki Joel Matip dan Joe Gomez sebagai bek tengah murni. Kalau pun Fabinho tampil baik setelah dicoba Klopp bermain di posisi itu sejak Virgil van Dijk absen, Klopp tentu tak ingin mengambil risiko. Sebab, musti harus merotasi pemainnya agar tak kelelahan saat menghadapi jadwal padat.

Klopp memang mempertimbangkan opsi untuk memainkan pemain muda layaknya Sepp van den Berg,  Ki-Jana Hoever atau  Billy Koumetio, dan Nat Phillips. Namun, ia belum mengambil keputusan lantaran mereka belum memiliki jam terbang di kompetisi seketat Premier League atau Liga Champions.