Nabil Fikir dikabarkan sudah menjalani tes medis di Liverpool.
Nabil Fikir dikabarkan sudah menjalani tes medis di Liverpool.

Liverpool Bertabur Muslim, Nabil Fikir Merapat..!!

Ngopibareng.id Liga Inggris 04 June 2018 19:39 WIB

Liverpool bakal  makin kental bernuansa muslim musim depan. Kabar terbaru, pemain muslim asal Prancis, Nabil Fekir dan agennya sudah berada di LIverpool untuk menjalani tes medis.

Meski situs Liverpool Echo, telah membantah ada tes medis. Namun The Reds tak menampik kabar jika berniat membawa pemain Olympique Lyon itu ke Anfield. Bahkan, Fekir dihargai sekitar 60 juta pounds atau sekitar Rp 1,1 triliun.

Namun Presiden Lyon, Les Gones Jean-Michel masih menunggu permainan Fikir selama Piala Dunia 2018 di Rusia. Sudah bisa ditebak, Lyon ingin menaikan harga Fikir jika tampil baik di Rusia.

Selain menunggu, Liverpool juga masih harus bersaing dengan Bayern Muenchen dan Chelsea yang juga dikabarkan tertarik. Tapi, agennya mengklaim belum ada kontak dari pihak Jerman. Chelsea juga masih malu-malu, karena juragan Roman Abramovich belum diizinkan kembali ke Inggris setelah masalah visa.

Sejumlah media di Prancis mengklaim, agen Fekir, Jean-Pierre Bernes, tengah dalam proses menuntaskan kepindahan kliennya itu ke Melwood. Fekir sendiri tampil memukau sepanjang lalu. Dari total 40 penampilannya di berbagai ajang pada musim lalu bersama Lyon, dia sukses mengemas 23 gol plus delapan assist.

Jika Fekir di Anfield, maka deretan pemain muslim Liverpool akan bertambah menjadi empat, meski kehilangan Emre Can yang hijrah ke Juventus. Dua pemain muslim lalu, Mohamad Salah dan Sadio Mane hampir dipastikan tetap bertahan. Satu lagi adalah pemain muslim baru adala Naby Keita yang didatangkan RB Leipzig, klub yang mempesona di Liga Jerman musim ini. (tom)

Penulis : Rahmad Utomo

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Mar 2021 21:45 WIB

Salah Transfer BCA, Terdakwa Divonis PN Surabaya Minggu Ini

Surabaya

Terduga punya niatan mencicil uang salah transfer

01 Mar 2021 14:45 WIB

Tiga Pemain Kunci Liverpool Bisa Main Lawan Chelsea

Liga Inggris

Horeee...kekuatan Liverpool mulai kembali.

01 Mar 2021 11:04 WIB

Hasil Premier League: Liverpool Menang, Chelsea dan MU Seri

Liga Inggris

Liverpool akhirnya menang setelah kalah dalam empat laga beruntun.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...