Liverpool Beri Banderol Mo Salah Selangit

20 Apr 2019 08:39 Liga Inggris

Mohamed Salah menjadi pemain paling penting di Liverpool saat ini. Maklum, pemain ini memiliki kontribusi besar terhadap pencapaian Liverpool di kompetisi domestik maupun Liga Champions.

Salah telah mengemas 19 gol di Premier League dan membantu Liverpool tetap berada di jalur perebutan juara Premier League 2018-2019. Di Liga Champions, Mo Salah mengoleksi 4 gol. Dia berpeluang menambah pundi-pundi golnya karena Liverpool masih berada di kompetisi kasta tertinggi Eropa ini.

Sempat macet dalam beberapa pertandingan yang dijalani Liverpool, Salah akhir-akhir ini kembali produktif. Ketajamannya telah kembali, tiga gol sudah ia ciptakan dalam empat pertandingan bersama Liverpool.     

Maka itu, tak heran bila Liverpool tak ingin kehilangan pemain yang mereka boyong dari AS Roma pada 2017 lalu itu. Tak main-main, mereka memberi banderol pada bintangnya ini setinggi langit ketika Real Madrid menyatakan minatnya pada pemain asal Mesir ini.

Seperti dikutip dari TEAMTalk, The Reds memberikan label harga 180 juta euro, atau sekitar Rp 2,84 triliun. Angka yang sangat fantastis untuk ukuran pemain sepak bola Eropa. Harga ini melebihi banderol superstar sekelas Ronaldo sekali pun.

 

Liverpool akan meraup keuntungan yang sangat besar jika Madrid atau klub lain membelinya dengan harga sebesar itu. Maklum, saat memboyong Salah dari AS Roma pada 2017 lalu, Liverpool hanya mengeluarkan dana sebesar 42 juta euro.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini